Pertamina Sumbagut Pastikan Stok BBM, LPG dan Avtur Aman Jelang Pemilu 2024

Pertamina Sumbagut Pastikan Stok BBM, LPG dan Avtur Aman Jelang Pemilu 2024
Pertamina Sumbagut Pastikan Stok BBM, LPG dan Avtur Aman Jelang Pemilu 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com Medan - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan kesiapan stok Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG dan avtur di Sumatera Utara (Sumut) aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Miraj, Imlek serta Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Kamis (8/2).

"Pertamina Patra Niaga menjamin stok BBM, LPG, dan avtur aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Miraj, Imlek serta Pemilu 2024," ujar Satria.

Ia menjelaskan, stok BBM jenis Biosolar dan Pertalite di Sumut dipastikan aman. Per hari ini, ada sebanyak 40.214 Kilo Liter (KL) stok Biosolar dan 18.533 KL Pertalite. Sementara itu, untuk stok LPG sebesar 5.099 Metrik Ton (MT) dan dalam kondisi aman.

"Stok ini belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang dan stok yang sedang berjalan dari kapal tanker,” jelasnya.

Selain itu, kata Satria, Pertamina Patra Niaga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemilu sejak 5 - 18 Februari 2024 yang bertugas untuk memastikan kelancaran distribusi energi di Sumut dan mendukung kelancaran Pemilu yang aman dan damai.

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita memiliki Satgas Pemilu, agar lebih meningkatkan kewaspadaan penyaluran BBM dan LPG selama masa libur panjang dan Pemilu ini," ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya memastikan sarana dan fasilitas Fuel Terminal, Integrated Terminal, Depot LPG dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah dan TNI untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina yang merupakan Objek Vital Nasional.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi