HIPMI Berharap Edy Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

HIPMI Berharap Edy Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
HIPMI Berharap Edy Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Pasca pelantikan Edy Junaedi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Padanglawas mendapat apresiasi dari Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Palas, Putra Mahkota Alam Hasibuan.

Putra Mahkota yang ikut menghadiri pelantikan Edy Junaedi di Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Kota Medan, berharap, Edy mampu membawa perubahan untuk Palas ke arah yang lebih baik.

"Keluarga besar HIPMI sangat mengapresiasi atas pelantikan Edy Junaedi sebagai Pj Bupati Palas, dan harapan kita Palas bisa lebih maju," kata Putra usai menghadiri pelantikan Edy Junaedi, Senin (12/2).

Menurut Putra, setelah Edy dilantik jadi Pj Bupati Palas, gairah baru muncul dari berbagai kalangan yang menginginkan agar Palas bisa tertata dan semakin maju.

Terutama dalam bidang peningkatan ekonomi yang sempat mengalami masa-masa sulit imbas dari pandemi Covid-19 selama 2 tahun lalu.

Putra menilai apa yang telah dilakukan kepala daerah sebelumnya masih butuh sentuhan kerja keras dan penyempurnaan untuk dilakukan oleh Pj Bupati. Putra mahkota yang juga sahabat santri ini mengungkapkan, pertama kali yang harus dilakukan oleh Pj Bupati adalah melakukan konsolidasi internal ASN di lingkungan pemerintahan.

Sebab, Pj Bupati harus memahami seluk beluk kondisi dan karakteristik pemerintahan serta masyarakatnya dengan melakukan adaptasi dengan cepat. Selanjutnya, Pj Bupati diharapkan mampu melakukan kebijakan dan gebrakan yang bisa membangun ekonomi masyarakat Palas.

"Salah satu yang mendasar dan menjadi harapan masyarakat adalah bagaimana meningkatkan ekonomi. Salah satu langkah yang ditempuh untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tentu bagaimana memanfaatkan dan mengelola sumber daya alam yang ada lebih baik," kata Putra.

Apalagi banyaknya potensi sumber daya alam yang dimiliki Palas diharpkan mampu mendongkrak pendapatan untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

"Meskipun masa jabatan Pj Bupati kurang lebih satu tahun hingga bupati dan wakil bupati Palas defenitif terpilih, namun komitmen untuk membangun daerah ini sangat dibutuhkan," tandas Putra.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi