Prabowo-Gibran Dipastikan Menang Pilpres Satu Putaran Versi Quick Count

Prabowo-Gibran Dipastikan Menang Pilpres Satu Putaran Versi Quick Count
Prabowo-Gibran Dipastikan Menang Pilpres Satu Putaran Versi Quick Count. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pasangan 02, Prabowo-Gibran dipastikan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dalam Pemilu 2024 versi quick count yang berlangsung Rabu, (14/2/2024). Melihat hasil rekapitulasi suara di enam lembaga survei, pasangan ini meraih lebih dari 50 persen dan diprediksi menang satu putaran.

Dilihat Analisadaily pada enam lembaga survei pada pukul 19.00 WIB, dalam Survei Litbang Kompas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 25,20 persen, sementara Prabowo-Gibran meraih 58,78 persen dan Ganjar-Mahfud meraih 16,02 persen.

Hasil yang tak jauh berbeda juga ditunjukkan oleh lembaga survei lainnya seperti Indikator, LSI, Charta Politica, Poltracking dan PRC. Dengan perolehan hasil ini, dipastikan Prabowo Gibran menang versi quick count.

Gibran Rakambuming Raka yang diwawancarai media mengaku masih menunggu suara masuk seluruhnya dan meminta pendukungnya untuk santai. "Santai saja dulu," ujarnya.

Menanggapi hasil quick count tersebut, Anies Baswedan juga masih optimis dirinya masuk ke putaran kedua. "Kita tunggu hasil real count, kita optimis bisa masuk ke putaran kedua," katanya.

Sementara Ganjar Pranowo juga berpendapat bahwa hasil quick count bukanlah hasil resmi dari KPU. Sehingga publik harus menunggu hasil dari KPU untuk kemudian mengambil kesimpulan.

Saat berita ini ditulis, Prabowo dan Gibran bersama para partai pendukungnya sedang menyiapkan pidato kemenangannya di Istora Senayan. Prabowo sebelumnya telah mengikuti pemilihan presiden tiga kali berturut-turut.

Kali pertama menjadi calon wakil presiden Megawati, lalu di Pemilu selanjutnya menjadi calon presiden dan kemudian maju lagi di Pilpres 2019 sebagai calon presiden. Saat ini ia menggandeng putra sulung Presiden Joko Widodo dan tengah menatap kemenangannya untuk menduduki kursi Presiden ke 8 dalam sejarah berdirinya Republik Indonesia.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi