Temukan Uang Rp 14 Juta, Petugas KAI Bandara Kembalikan ke Penumpang

Temukan Uang Rp 14 Juta, Petugas KAI Bandara Kembalikan ke Penumpang
Temukan Uang Rp 14 Juta, Petugas KAI Bandara Kembalikan ke Penumpang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Petugas PT Railink (KAI Bandara) pada Rabu (14/2) pukul 20.30 WIB, menemukan 1 buah tas/pouch berwarna abu-abu yang berisikan uang tunai senilai Rp 14.000.000.

Tas tersebut ditemukan oleh Petugas KAI Bandara Fuji Alwi saat melakukan pengecekan area pelayanan di stasiun Binjai, setelah keberangkatan KA Srilelawangsa menuju Medan.

Selanjutnya penemuan tas tersebut langsung diinformasikan dan diserahkan ke petugas keamanan stasiun Binjai. Serta diumumkan ke penumpang di atas KA Srilelawangsa tujuan Medan.

Tas yang berisi uang senilai 14 juta rupiah tersebut ternyata milik seorang penumpang KA Srilelawangsa yang melakukan perjalanan dari Stasiun Binjai menuju Stasiun Medan.

Pemilik tas, setelah mendapatkan informasi dari petugas, langsung merencanakan untuk mengambil kembali tasnya di stasiun Binjai, dengan naik KA Srilelawangsa keberangkatan dari Stasiun Medan.

Tiba di stasiun Binjai, Kiki Mardyana, penumpang yang ketinggalan tas segera melaporkan kepada petugas keamanan stasiun Binjai, perihal ketinggalan tas.

Setelah dicek, tas tersebut diserahkan kembali kepada penumpang. Uang tunai senilai Rp 14.000.000 pun kembali berada di tangan pemiliknya.

Kiki Mardyana, pemilik tas, menyampaikan, “Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas KAI Bandara atas kejujuran dan pelayanan yang luar biasa,” ucapnya, Kamis (15/2).

“Kiki sangat mengapresiasi kejujuran dan mengharapkan agar semangat amanah seperti ini terus dijaga dan diterapkan oleh seluruh petugas KAI Bandara,” lanjutnya.

Supriyanto, Plt VP Sekretaris Perusahaan KAI Bandara, mengatakan, “Kejadian ini bukan hanya insiden kehilangan dan penemuan barang, tetapi juga menegaskan bahwa pelayanan yang dilakukan dengan integritas dan kejujuran adalah landasan utama dalam memberikan pengalaman positif kepada penumpang KA Bandara”.

KAI Bandara berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang unik dan berkesan kepada penumpangnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi