Data Real Count KPU Sementara: Dedi Iskandar Batubara Paling Unggul di DPD RI Dapil Sumatera Utara

Data Real Count KPU Sementara: Dedi Iskandar Batubara Paling Unggul di DPD RI Dapil Sumatera Utara
Dedi Iskandar Batubara. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Senator petahana, Ustaz H Dr Dedi Iskandar Batubara nampak unggul dalam Pemilu 2024 untuk pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk Sumatera Utara.

Data yang dilihat Kamis (15/2/2024) suara Dedi Iskandar Batubara jauh mengungguli para calon anggota DPD lainnya dengan raihan 64.538 suara. Data yang masuk dari KPU sendiri pada pukul 11.00 WIB masih berkisar 30, 46 persen dengan progress 13.975 dari 45.875 TPS.

Sementara diurutan kedua terbanyak ada Dr Badikenita Sitepu dengan raihan suara sementara 39.642 atau 6,75 persen yang bersaing ketat dengan H Faisal Amri, SAg, MAg dari suara yang sudah direkapitulasi oleh KPU di pukul 11.00 WIB. Menyusul kemudian Pdt Penrad Siagian yang saling mengejar dengan Parlindungan Purba serta Muhammad Nuh.

Proses penghitungan suara sendiri hingga kini masih berlangsung. Suara perolehan calon DPD masih bisa berubah, namun dengan gap keunggulan yang cukup jauh, Dedi Iskandar Batubara diprediksi akan kembali melenggang ke Senayan.

Selain anggota DPD RI petahana, Dedi Iskandar Batubara juga dikenal sebagai tokoh Al Washliyah yang membumi. Ia kini menduduki posisi sebagai Ketua PW Al-Washliyah Sumatera Utara.

Sejak muda aktif berorganisasi, Dedi Iskandar Batubara juga kerap menyiarkan syiar Islam di tengah masyarakat. Karena aktivitasnya itu ia menjadi tokoh yang cukup populer tidak hanya di kalangan ormas Islam namun juga organisasi nasional lainnya.

Organisasi Islam Al Washliyah yang merupakan organisasi terbesar di Sumatera Utara turut menyumbang suara terbesar DIB—sapaan akrabnya yang pada Pemilu 2024 ini mendapatkan nomor 7.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi