Edy Junaedi Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Sosa Julu

Edy Junaedi Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Sosa Julu
Edy Junaedi Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Sosa Julu (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Penjabat (Pj) Bupati Padanglawas (Palas) Edy Junaedi meninjau lokasi terdampak banjir di Desa Lumban Huayan dan desa lainnya di Kecamatan Sosa Julu, Rabu (21/2).

Dalam peninjauan itu, Edy didampingi sejumlah pihak. Dalam bencana banjir itu sedikitnya 168 rumah warga tergenang air dengan ketinggian mencapai 50 cm.

Edy mengatakan, berdasarkan laporan Camat Sosa Julu dan Kepala Desa Lumban Huayan, banjir terjadi Selasa (20/2) sekitar pukul 03.00 WIB yang diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi di hulu sungai.

Sehingga sungai meluap, dan menyebabkan 168 KK terdampak, diantaranya rumah rusak ringan 9 dan rusak berat 2.

Dalam tinjauan tersebut, Edt melakukan pengecekan di beberapa titik yang terkena dampak banjir bersama dengan rombongan dan didampingi oleh beberapa warga.

"Peninjauan ini bertujuan melihat langsung beberapa titik yang disebabkan dari banjir, sehingga data dari banjir ini dapat didiskusikan kedepannya untuk mengambil tindakan lebih lanjut," kata Edy.

Kemudian setelah melaksanakan peninjauan banjir, Edy dan Kadis Kesehatan beserta rombongan melakukan pengecekan persediaan obat-obatan yang disediakan di Posko Banjir di Sosa Julu.

Kepada Plt Kadis PU, Amirhan Hasibuan, usai meninjau Sungai Sosa, terutama pada titik awal meluapnya hingga menggenangi ratusan rumah, Edy meminta agar segera dilakukan normalisasi.

“Dengan harapan setelah dilakukan normalisasi arus batang sungai bisa normal kembali,” pungkasnya.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi