Sambut HUT ke-27, Pertamina Patra Niaga Berbagi Kebahagiaan dengan Ratusan Anak Yatim Piatu

Sambut HUT ke-27, Pertamina Patra Niaga Berbagi Kebahagiaan dengan Ratusan Anak Yatim Piatu
Sambut HUT ke-27, Pertamina Patra Niaga Berbagi Kebahagiaan dengan Ratusan Anak Yatim Piatu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam semangat kepedulian sekaligus menyambut HUT ke-27, Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memberikan santunan untuk 400 anak yatim piatu yang tersebar di seluruh wilayah operasionalnya.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, kegiatan santunan dan doa bersama ini dilaksanakan untuk menyambut HUT Pertamina Patra Niaga ke-27.

Kegiatan ini mengangkat tema "Tumbuh Berkelanjutan Melayani Negeri". Selain itu, santunan anak yatim piatu ini adalah bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga untuk saling berbagi kebahagiaan kepada anak yatim.

"Acara ini merupakan momentum yang istimewa bagi kita semua, Pertamina Patra Niaga peduli dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan. Pada kesempatan ini, kami hadir dan memberi santunan kepada 400 anak-anak yatim piatu yang tersebar di seluruh wilayah operasional," ujar Satria, Kamis (22/2).

Penyaluran santunan tersebut diserahkan oleh perwakilan Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Badan Kerohanian Umat Kristen Pertamina (Bakor Umkris) Sumbagut, Integrated Terminal (IT) Lhokseumawe, Fuel Terminal (FT) Pematang Siantar, IT Teluk Kabung, IT Dumai, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim dan FT Medan Group kepada 10 panti asuhan.

"Kegiatan santunan dan doa bersama ini tak hanya dilaksanakan di Sumatera Utara, tapi juga digelar di Aceh, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau," katanya.

Satria berharap bantuan santunan tersebut bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu di wilayah Sumbagut. "Kami berharap santunan yang diberikan oleh Pertamina Patra Niaga ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu dan mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban mereka," ucapnya.

Sementara itu, salah satu lembaga penerima manfaat dari kegiatan ini, Yayasan Ayah Yatim Indonesia (AYI), Rizkil Asri menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut atas terselenggaranya kegiatan santunan bagi anak yatim ini.

"Alhamdulillah, santunan ini bukan hal yang baru bagi kami, Yayasan AYI sudah beberapa kali mendapat bantuan dari Pertamina Patra Niaga. Bantuan ini sungguh luar biasa dan dampaknya kepada kami, anak-anak bisa mengenyam pendidikan dengan baik dan kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Patra Niaga, semoga selalu sukses dan jaya," kata Rizkil.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu anak yatim piatu, Rafi mengaku senang dan gembira mengikuti acara santunan dan doa bersama di Mesjid Taqwa yang berada di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan, Rabu (21/2).

"Saya senang dan gembira bisa mendapat santunan ini. Tadi kami juga mendengarkan tausiyah dan ada kuis. Selamat Ulang Tahun Pertamina Patra Niaga, semoga jaya selalu," ujar Rafi.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi