Melalui Peringatan Isra Mikraj Tingkatkan Keimanan dan Soliditas Wujudkan Polri Presisi

Melalui Peringatan Isra Mikraj Tingkatkan Keimanan dan Soliditas Wujudkan Polri Presisi
Melalui Peringatan Isra Mikraj Tingkatkan Keimanan dan Soliditas Wujudkan Polri Presisi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Kepolisian Resor Kota Deliserdang menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2024 M, dengan mengusung tema “Hikmah Isra Milraj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”, Kamis (22/2).

Kegiatan terlaksana di Aula Terbuka Polresta Deliserdang dan dihadiri, Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Wakapolresta Deliserdang AKBP Juliani Prihartini, PJU Polresta Deliserdang, para Kasat, Kasi, perwira staf, segenap personel Polresta Deliserdang Bhayangkari dan Ustaz Muhammad Yasir Tanjung sekaligus sebagai pembawa hikmah Isra Mikraj.

"Isra Milraj merupakan momen untuk merenungi ketauladanan Nabi Besar Muhammad SAW. Mari kita sama-sama mengambil hikmah dan ketauladanan serta kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW,” kata Kombes Raphael Sandhy Cahya Priambodo.

Kegiatan ini diharapkan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Serta memupuk kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Ustaz Muhamad Yasir menyampaikan, Isra Mikraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya, yaitu melaksanakan salat 5 waktu.

“Salat merupakan Mikraj bagi orang mukmin, karena itu jika kita ingin menjaga hubungan dengan Allah SWT, jangan sekali kali tinggalkan salat, karena salat lima waktu merupakan tanda hubungan kita kepada Allah SWT dan menjadi barometer keimanan seseorang dan dalat merupakan kewajiban bagi umat Islam,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sesuai tema Isra Mikraj kali ini, Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat harus memiliki moral yang baik dalam mengawal Pemilu.

“Kunci untuk menjaga moral kita sebagai umat Islam yaitu dengan menjaga salat lima waktu yang telah diperintahkan Allah SWT, karena salat dapat mencegah diri dari perbuatan keji dan mungkar,” tambahnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi