Terbakar Api Cemburu, Pria di Asahan Tega Bunuh Mantan Istri

Terbakar Api Cemburu, Pria di Asahan Tega Bunuh Mantan Istri
Polisi olah TKP (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Asahan - Seorang pria berinisial RI (31) tega membunuh mantan istrinya, Siti Wulandari (25), dengan cara mencekik lehernya sehingga korban mati karena lemas kehabisan nafas.

Kasus pembunuhan itu terjadi di dalam rumah korban, di Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Jumat (23/2). Untuk mengelabui kejahatannya, pelaku mengambil seutas tali lalu menggantung korban ke jendela seakan korban mati karena bunuh diri.

Mendapat informasi itu, Kapolsek Pulau Raja, AKP Aman Putra, bersama Kanit Reskrim turun ke lokasi untuk memastikan kejadian. Selanjutnya Kapolsek langsung menghubungi Dokter Puskesmas Aek Loba untuk ke lokasi.

Hasil dari pemeriksaan dokter, korban diduga tidak murni bunuh diri. Karena lidah tidak menjulur, sperma di kemaluan tidak keluar, dan tidak ada kotoran di anus korban, malah ditemukan tanda memar di lutut dan paha kanan.

Mendengar penjelasan dari dokter, Kapolsek langsung menghubungi Tim Inafis Polres Asahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tim Inafis yang langsung dipimpin Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rianto turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP).

"Kita membawa sejumlah barang bukti serta mantan suaminya ke Polres Asahan untuk dimintai keterangan," kata Rianto.

Sesampainya di Polres Asahan, petugas mencoba menginterogasi pelaku. Dalam interogasi itu, pelaku mengakui perbuatannya yang telah membunuh mantan istrinya dengan alasan cemburu serta korban tidak mau diajak berhubungan intim.

"Pelaku cemburu dengan mantan istrinya, ditambah lagi bahwa korban tidak mau diajak berhubungan intim," kata Rianto.

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, menambahkan, terkait kejadian ini, pihaknya telah menetapkan pelaku sebagai tersangka, serta barang bukti juga sudah diamankan.

"Saat ini perkara masih dalam proses penyeledikan lebih lanjut oleh Polres Asahan," tegas Afdal.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi