Pj Bupati Langkat Ingin Bangun Sekolah Unggulan

Pj Bupati Langkat Ingin Bangun Sekolah Unggulan
Musrenbang Kecamatan Hinai. (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Hinai - Mendorong percepatan pembangunan di daerah Kabupaten Langkat, Pj. Bupati Langkat M.Faisal Hasrimy menghadiri Musrenbang Kecamatan Hinai.

Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) merupakan rangkaian proses yang dimulai dari desa sebagai wadah diskusi untuk menampung usulan pembangunan dari bawah atau bottom up planning.

Faisal menyampaikan bahwa pemerintah desa dan kecamatan agar berinovasi, berkoordinasi dan berkolaborasi, sehingga pada musyawarah nanti menghasilkan usulan program kerja yang benar benar bermanfaat untuk masyarakat.

"Saya minta untuk semuanya bersinergi dan meminta usulan nanti fokus pada satu titik pembangunan dan usulan dalam musyawarah nantinya tidak harus banyak program, lebih baik sedikit tetapi terealisasi," ujar Faisal, Rabu, (28/2).

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Langkat juga menyampaikan keinginannya untuk membangun sekolah unggulan di Kabupaten Langkat.

"Mimpi saya hari ini, ingin buat sekolah unggulan di Langkat setara dengan sekolah unggulan di Medan atau yang lainnya. Sehingga anak anak yang bersekolah di situ nantinya muncul anak anak unggul yang SDM nya luar biasa, jadi tidak hanya orang yang mampu saja, melainkan semua mau mampu dan tidak mampu berhak bersekolah di situ, " tambahnya.

Bahkan Faisal menegaskan kepada seluruh perangkat kecamatan dan desa yang berhadir, Ini bukan sekedar formalitas tetapi sama sama bertugas sebagai pelayan masyarakat dan nantinya memiliki hasil akhir menuntaskan kemiskinan serta mensejahterakan masyarakat Kabupaten Langkat.

(HPG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi