Pastikan Bahan Pokok dan Stabilitas Harga, Kapolres Tanjungbalai Turun ke Pasar Tradisional

Pastikan Bahan Pokok dan Stabilitas Harga, Kapolres Tanjungbalai Turun ke Pasar Tradisional
Pastikan Bahan Pokok dan Stabilitas Harga, Kapolres Tanjungbalai Turun ke Pasar Tradisional (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungbalai - Untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga menjelang Ramadan, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, melaksanakan pengecekan langsung ke sejumlah pasar tradisional.

Dalam kunjungan di pasar, Kapolres berdialog dengan para pedagang tradisional tentang harga sembako seperti beras, ayam potong, bawang merah, dan bawang putih, serta beberapa bahan lainnya. Diketahui, untuk harga masih normal dan ketersediaan stok sembako masih cukup.

“Pengecekan secara langsung kami laksanakan di Pasar Tradisional/Pajak Bahagia, Pasar Tradisional/Pajak Suprapto dan Pasar Kawat/Bengawan Kota Tanjungbalai, untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok dan memastikan stabilitas harga memasuki bulan suci Ramadan,” kata Kapolres, Rabu (6/3).

“Dari hasil pengecekan dan peninjauan di lapangan harga bahan pokok seperti ayam potong, bawang merah dan ikan serta beberapa bahan pokok lainnya, harganya masih normal dan ketersediaan stok bahan pokok juga masih cukup,” sambungnya.

Menurut Kapolres, pengecekan harga dan stok bahan pokok akan terus dilaksanakan guna memastikan ketersediaan bahan pokok serta mengantisipasi melonjaknya harga akibat ulah distributor.

“Komoditi seperti ikan, tempe, umbi-umbian, jenis bawang dan sayur-sayuran cenderung sangat stabil dan bahkan beberapa jenis sayur mengalami penurunan harga,” pungkas Kapolres.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Kota Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, Wakapolres, Kompol Rudi Candra, Kabag Perekonomian Pemko, Rosidah. Mewakili Dinas Pertanian Rahimah, Kadis Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungbalai, Yustina Clara.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi