Korban Tenggelam di Paropo Danau Toba Ditemukan Meninggal

Korban Tenggelam di Paropo Danau Toba Ditemukan Meninggal
Basarnas dan petugas terkait mengevakuasi jasad Robin Simanjorang dari Danau Toba di Desa Paropo Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Kamis (7/3). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paropo - Korban tenggelam di Danau Toba, persisnya sekitaran Rumah Tanggal Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, ditemukan, Kamis (7/3) sore.

Hal itu dibenarkan Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari melalui Kapolsek Sumbul, AKP Asian Nainggolan.

“Korban atas nama Robin Simanjorang (57) ditemukan meninggal dunia,” kata Nainggolan.

Posisi jasad, kira-kira 30 meter dari bibir pantai. Dijelaskan, pencarian membuahkan hasil pada hari ke tiga. Sebelumnya, buruh bangunan itu diketahui tenggelam, Selasa (5/3).

Pekerjaan kemanusiaan tersebut melibatkan banyak pihak. Termasuk kepolisian, TNI-AD, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintah Kecamatan, pemerintah Desa dan sejumlah masyarakat.

Jasad sudah diserahkan ke keluarga di Lae Tanggiang Desa Pegagan Julu 7 Kecamatan Sumbul. Istri, Rumita boru Sianturi dan adik korban hadir di sekitar lokasi naas.

Nainggolan mengungkapkan, kecurigaan hilangnya korban muncul lantaran dia tidak pulang ke rumah. Belakangan ini, dia tinggal di Paropo. Tanya sana-sini, ada warga yang menyebut, melihatnya tadi berenang di Tao Silalahi. Tujuannya, untuk mengambil drum nan terapung.

Kerabat menuju lokasi. Di tepi pantai tampak pakaian dalam kondisi baik berikut telepon selluler. Dari situ diyakini, korban tenggelam.

“Di tepi pantai, warga melihat pakaian dan ponsel di dalam kondisi bagus. Lalu, muncullah kecurigaan bahwa Robin tenggelam,” kata Nainggolan.

(SSR/BR)

Baca Juga

Rekomendasi