Pengurus PUB, WBI, dan PMV Yayasan Purnama Satya Dharma Pantailabu Dilantik

Pengurus PUB, WBI, dan PMV Yayasan Purnama Satya Dharma Pantailabu Dilantik
Pengurus PUB, WBI, dan PMV Yayasan Purnama Satya Dharma Pantailabu Dilantik (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Pantailabu - Tiga pengurus organisasi di Yayasan Purnama Satya Dharma Indonesia dilantik sekaligus penyerahan surat keputusan (SK) kepengurusan Sekolah Minggu Buddhis di Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, Minggu (10/3).

Adapun yang dilantik Pengurus Cabang Persamoan Umat Buddha (PUB) Purnama Satya Dharma periode 2024-2029, Pengurus Ranting Wanita Buddhis Indonesia (WBI) periode 2024-2027, dan Pengurus Muda-Mudi Vihara (PMV) Purnama Satya Dharma Pantailabu.

Ketua Yayasan Purnama Satya Dharma Pantailabu, Bun Hui menjelaskan, dengan dilantiknya tiga kepengurusan organisasi diharapkan semakin maju ke depan, khususnya di Kecamatan Pantailabu.

"Ya, harapannya dengan pelantikan organisasi Yayasan Purnama Satya Dharma semakin maju ke depan, serta dapat memberikan sumbangansih besar bagi Kabupaten Deliserdang, umumnya Indonesia," sebutnya.

Apalagi, yayasan ini fokus di bidang pendidikan, sosial masyarakat, dan keagamaan. Sejak berdiri, yayasan ini sudah sering membuat berbagai kegiataan, baik sosial pendidikan, dan keagamaan.

Di bidang pendidikan, memberikan pendidikan gratis pada anak-anak kurang mampu, termasuk Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris di Sekolah Minggu yang sudah hampir 2 tahun berdiri.

Untuk bidang sosial, termasuk membantu masyarakat kurang mampu, bakti sosial serta kegiatan lainnya.

“Maka, dengan yayasan ini ke depan kita terus menebar kebaikan dan tidak membeda- bedakan suku, agama, dan ras. Hal ini sesuai dengan ajaran Buddhis," sambungnya.

Penyelenggara Bimas Buddha Kementerian Agama Kabupaten Deliserdang, Rames Kumar, mengapresiasi pelantikan pengurus organisasi PUB, WBI dan PMV.

"Acara ini sangat bagus, ini bukti menunjukkan bahwasanya umat Buddha di Pantai Labu ini semakin berkembang," jelas Rames.

Akhir acara dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada Bidang Sosial Purnama Satya Dharma serta dilanjutkan acara silaturahmi dan makan bersama.

Baca Juga

Rekomendasi