Kereta Api Barang Vs Mobil di Tebingtinggi, 2 Tewas dan 2 Luka Berat

Kereta Api Barang Vs Mobil di Tebingtinggi, 2 Tewas dan 2 Luka Berat
Kereta Api Barang Vs Mobil di Tebingtinggi, 2 Tewas dan 2 Luka Berat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Kereta api barang jurusan Tebingtinggi-Belawan tertemper mobil Agya BK 1935 NP kembali terjadi, dan merengut korban jiwa. Dalam peristiwa ini, 2 tewas dan 2 lagi menderita luka berat saat ini kondisi kritis.

Peristiwa ini terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang di Jalan Gunung Arjuna, Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Sabtu (16/3) pukul 12.30 WIB.

Disebutkan, dalam peristiwa kecelakaan mengerikan itu ibu dan anaknya tewas di lokasi kejadian. Sementara, 2 anak korban lainnya mengalami luka berat dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Di lokasi kejadian, 2 korban tewas Masriana Damanik (35) dan anaknya, Tias Boru Sipayung (5). Sedangkan 2 korban menderita luka berat Cleo (11) dan Carin (11).

Peristiwa bermula, mobil Agya BK 1935 NP dikemudikan Masriana Damanik bersama ketiga anaknya meluncur dari arah Jalan Kol Yos Sudarso masuk ke Jalan Gunung Arjuna, berjarak sepanjang 200 meter dari jalan umum Kol Yos Sudarso.

Di saat ingin menanjak perlintasan kereta api, secara bersamaan dari arah kanan Tebingtinggi meluncur kereta api barang, peristiwa tidak dapat dihindari lagi. Mobil tersebut terseret sejauh 500 meter.

"Seperti biasa, korban datang dari arah Kota Tebingtinggi menjemput anaknya pulang dari sekolah. Dugaan sementara, mobil mesinnya mati di rel perlintasan. Perlintasan itu tidak ada plang. Ada pos, tapi tidak ada penjaganya. Ada penjaga, cuma mengharapkan pemberian orang yang melintas. Perlintasan ini cukup rawan, karena Jalan Gunung Arjuna ini menghubungkan Desa Paya Lombang dan Desa Kota Baru, Kecamatan Tebingringgi, Kabupaten Serdang Bedagai," terang Muliadi, warga di sana yang juga saksi mata kejadian.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Agnis Juwita, membenarkan adanya kereta api barang tertemper mobil. Untuk korban yang berada di dalam mobil 4 orang, korban sudah dilarikan ke rumah sakit. Sementara, korban tewas masih mencari tahu hasil dari keterangan dokter.

Kini kasusnya sudah ditangani pihak Satlantas Polres Tebingtinggi, kondisi mobil sudah diamankan petugas ke kantor Laka Lantas Polres Tebingtinggi guna penyelidikan lebih lanjut.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi