Bandara SMB II Palembang Target 5 Penghargaan ACI AQS

Bandara SMB II Palembang Target 5 Penghargaan ACI AQS
EGM Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang, Iwan Winaya. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com,Palembang - Manajemen Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang mentargetkan lima penghargaan dari Airport International Concil (ACI ASQ Award) di tahun 2024. Di tahun 2023, Bandara SMB II Palembang memperoleh 4 penghargaan dari ACI yaitu; ACI World Director General’s Roll of Excellence, Best Airport of 2 to 5 Million Passenger in Asia, Easiest Airport Journey in Asia-Pacific, dan Most Enjoyable Airport in Asia-Pacific.

"Satu lagi penghargaan yang kami targetkan di tahun 2024 ini adalah Cleanest Airprot in Asia-Pacific," ungkap EGM Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Iwan Winaya kepada wartawan di Bandara SMB II Palembang, Jumat (22/3).

Untuk mencapai target tersebut, kata Iwan, pihaknya menyiapkan berbagai peralatan kebersihan termasuk juga tenaga kebersihan.

Iwan mengungkapkan, sejak tahun 2018, SMB II selalu memperoleh penghargaan ACI, kecuali di tahun 2021 saat terjadi pandemi Covid - 19, karena tidak diadakan survei oleh ACI.

"Kita Alhmadulillah, tahun 2023 sangat luar biasa dapat empat penghargaan.Pada tahun 2024 ini kami targetkan lima penghargaan ACI," ungkap Iwan.

ACI ASQ Awards merupakan program terdepan di industri aviasi dalam menilai customer experience yang didukung metodologi ketat dan ilmiah. ASQ memiliki pendekatan survei secara langsung kepada traveler di bandara, di mana survei tersebut menilai 30 indikator passenger experience.

(TRY/BR)

Baca Juga

Rekomendasi