Gebyar Ramadan, Dosen ST Bhinneka Berbagi

Gebyar Ramadan, Dosen ST Bhinneka Berbagi
Dosen ST Bhinneka diabadikan saat membagikan takjil ke BKM Masjid (Analisa/nirwansyah sukartara)

Analisadaily.com, Medan- Ramadan merupakan bulan yang paling dinanti. Di bulan suci ini, umat muslim berlomba melakukan kebaikan. Termasuk para dosen di Universitas Satya Terra (ST) Bhinneka.

Di bulan suci ini, mereka melakukan aksi berbagi takjil. Program pemberian takjil ini dilakukan, Jumat (22/3/2024) atas inisiatif dari mereka.

“Jadi pembagiannya itu kita lakukan tadi ke masjid yang ada di Jalan Sunggal untuk para jemaah berbuka puasa. Dan sebagian juga kami bagi kepada masyarakat yang ada di jalan,” ujar Dosen Universitas ST Bhinneka, Rifqi Romadhona S.IP., M.Han.

Ikut terlibat juga dalam kegiatan itu para dosen lainnya di antaranya yakni Chesa Syaqira Makmur, S.Pd, M.Sc, Tar Muhammad Raja Gunung S.Kom, M.Kom, Hamidah Azzahra S Lubis, S.Sos M.Han, Eka Syafrina Monica SH MH, Akbar Idaman S.Kom M.Kom, Tia Ramadhani S.Pd dan Nirwansyah Sukartara, SH, M.Kn

“Jadi awal rencana program ini terlaksana karena pada dasarnya kita ingin berbagi. Kemudian dari para dosen lainnya menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi takjil ini,” tambah Chesa.

Seperti diketahui, di bulan Ramadan, program pembagian takjil ini banyak dilakukan masyarakat maupun organisasi lainnya.

‘Pada dasarnya kita sadar sebenarnya ini bulan suci dan memang sudah saatnya harus berbagi ke sesama. Kami berharap nilai-nilai untuk peduli sesama ini bisa terus digalakkan. Begitu juga kepada masyarakat penerima semoga takjil yang diberikan memang menjadi berkah,” ujarnya.

Mudah-mudahan harap mereka kegiatan positif tersebut bisa terus lanjut dilakukan bukan hanya di bulan Ramadan, melainkan bisa terus berbagi di bulan kapan pun.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi