Nicholas Saputra Desain Perhiasan yang Unisex, Jadikan Bros Sebagai Fashion Statement Kaum Pria

Nicholas Saputra Desain Perhiasan yang Unisex, Jadikan Bros Sebagai Fashion Statement Kaum Pria
Nicholas Saputra Desain Perhiasan yang Unisex, Jadikan Bros Sebagai Fashion Statement Kaum Pria (Analisadaily/Adelina)

Analisadaily.com, Medan - Pecinta perhiasan tak pernah mati. Mungkin terdengar berlebihan, namun nyatanya tren berkata lain. Kini perhiasan bukan hanya diminati oleh kaum hawa pun juga kaum Adam.

General Manager Mondial Leslie Christian Saputra dalam talkshow bersama media, Rabu (27/3/2024) di Medan bahkan menyebutkan pecinta perhiasan justru tidak bisa dikelompokkan secara gender, karena sifatnya kini adalah unisex.

Terbukti 6 bulan belakangan jumlah peminat perhiasan malah lebih banyak kaum pria. Tentu saja hal ini bukan tanpa sebab, diungkapkan Leslie sejak hadirnya koleksi Mondial Precious yang berkolaborasi dengan Nicholas Saputra, ternyata respon paling tinggi datang dari konsumen pria.

Menariknya jalinan kolaborasi Mondial dengan Nicholas Saputra ini bukan sebatas citra pemeran Rangga dalam film 'Ada Apa dengan Cinta' ini sebagai brand ambassador, namun dia juga turut andil dalam design koleksi tersebut.

Itu sebab, dalam koleksi ini, Nicholas Saputra juga didapuk sebagai Creative Director dari koleksi Mondial Precious ini.

"Jadi ya singkatnya koleksi ini merupakan karya dari Nicholas Saputra," sahut Leslie.

Itu juga yang membuat koleksi besutan Nicholas Saputra ini menjadi unik dan menarik, karena ia berhasil melahirkan koleksi perhiasan yang sifatnya unisex.

"Kesan maskulin ada tanpa mengabaikan unsur beauty dari perhiasan itu, dan terpenting banyak kaum pria yang meminati koleksi karya Nicholas Saputra ini," ungkap Leslie.

Bicara perhiasan dalam konteks gender memang tak bisa dipukul rata, dalam artian tidak semua cincin bisa dipakai oleh pria dan wanita, dan tidak semua kalung cocok dipakai wanita maupun pria.

Namun bagaimana dengan bros? Menurut Leslie, bros juga masuk dalam jenis perhiasan, hanya saja selama ini sangat identik dengan kaum hawa, khususnya wanita berhijab, bros menjadi salah satu item yang melekat di hijab seorang wanita.

Dan apa jadinya ketika bros dipakai oleh kaum Adam? Inilah yang dibuktikan Nicholas Saputra, dan bukan sebatas teori, Nicholas justru menunjukkannya lewat profil dirinya. Dia bahkan sempat menjadi perbincangan publik ketika aktor tampan ini mengenakan bros pada pakaiannya saat menghadiri momen-momen penting, salah satunya saat perayaan HUT Kemerdekaan RI 2023.

Bros yang dimaksud ini merupakan mahakarya eksklusif dari koleksi tersebut. Bernama The Medallion mengusung bentuk geometri dasar yaitu lingkaran, segi empat, dan segitiga.

Sejalan dengan You Are Precious in Every Way yang menjadi tagline dari koleksi Mondial Precious, The Medallion dibuat dari emas putih 18 karat yang berpadu dengan berlian serta indahnya kombinasi warna merah batu ruby dan batu safir biru.

"Dan nyatanya apa yang dilakukan Nicholas juga sudah banyak dilakukan oleh aktor-aktor luar negeri, bukan hanya bros, bahkan kalung, anting, dan cincin sudah menjamah fashion kaum Adam, tapi khusus bros dalam tren yang berkembang disebut sebagai fashion statement," sebut Leslie.

Mengaitkan gender dengan perhiasan adalah hal yang wajar di Indonesia, namun terlepas itu dikatakan Leslie, tidak adil rasanya menghubung-hubungkan gender dengan perhiasan, padahal keduanya sama-sama berdiri sendiri.

"Makanya itu saya lebih tenang menyebutnya dalam istilah unisex, untuk dipakai siapa saja, perempuan maupun laki-laki," pungkasnya.*

Baca Juga

Rekomendasi