21 Pengurus Cabang dan 7 Organ Bagian Al Washliyah di Medan Rapatkan Barisan untuk Mengusung Abdul Hafiz Harahap

21 Pengurus Cabang dan 7 Organ Bagian Al Washliyah di Medan Rapatkan Barisan untuk Mengusung Abdul Hafiz Harahap
Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Ustaz H Dedi Iskandar Batubara saat memberikan motivasi dan penguatan kepada pengurus cabang dan organ bagian Al Washliyah se-Kota Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Keseriusan para kader Al Washliyah untuk mengusung Abdul Hafiz Harahap untuk bertarung di Pilkada Medan tak bisa dipandang sebelah mata. Hal itu terlihat dari sikap dari para Pengurus Cabang (PC) Al Washliyah di 21 kecamatan dan 7 organisasi bagian Al Washliyah yang telah merapatkan barisan dan mulai bekerja untuk melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

Dalam acara buka puasa bersama dengan pengurus cabang dan organisasi bagian se-Kota Medan di Hotel Madani, Jumat (29/3) malam para pengurus cabang dan organisasi bagian telah membulatkan tekad untuk mengusung Abdul Hafiz Harahap menjadi calon Walikota Medan.

Ketua PC Medan Amplas, Mansyur Daud, SPdi menyatakan dukungan dan komitmennya untuk mensosialisasikan Abdul Hafiz Harahap di tengah masyarakat. Bahkan, Mansyur Daud memastikan bahwa kader-kader di wilayahnya telah bergerak untuk mengumpulkan KTP dukungan sebagai syarat pencalonan untuk jalur independen.

“Kami siap mendukung dan menghijaukan Medan serta mensosialisasikan pencalonan Ketua PD Al Washliyah menjadi Walikota Medan. Kita saat ini telah mengumpulkan sedikitnya 500 KTP,” ujar Mansyur Daud.

Senada juga disampaikan oleh Ikatan Guru dan Dosen Al Wahliyah (IGDA) Kota Medan yang menyatakan komitmennya terhadap pencalonan Abdul Hafiz Harahap. Bahkan IGDA mengusulkan untuk dibentuk tim taktis untuk mengatur strategi dan sosialisasi terhadap sosok Abdul Hafiz Harahap.

Acara buka bersama sekaligus konsolidasi internal pengurus cabang Al Washliyah se-Medan itu turut dihadiri Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Ustaz H Dedi Iskandar Batubara yang dalam sambutannya menekankan tentang keseriusan pengusungan kader Al Washliyah pada pemilihan kepala daerah.

“Medan menjadi fokus kita, pencalonan melalui jalur independen maupun partai politik kita akan jajaki. Yang penting kita solid untuk merapatkan barisan. Mulai saat ini kita harus bekerja untuk mensosialisasikan sosok Abdul Hafiz Harahap, kalau kita sudah bekerja dan berjuang dengan sungguh-sungguh, insya Allah hasilnya akan baik,” ujarnya.

Dedi Iskandar Batubara juga menyatakan bahwa dirinya siap turun langsung untuk mensosialisasikan pencalonan Abdul Hafiz Harahap. Raihan suara yang mencapai 200.000 lebih di Medan akan dimaksimalkan untuk menyokong pencalonan Abdul Hafiz Harahap.

“Saya kira kita harus mulai lebih serius. Ini adalah momentum, dan para ulama Al Washliyah sejak dahulu sudah mengajarkan kepada kita, bahwa kita sejatinya adalah petarung. Petarungan kita ada di dua hal yakni dakwah dan politik,” ujarnya.

DIB berharap para kader Al Washliyah satu suara dan membulatkan tekad dalam Pilkada Medan. “Tugas kita saat ini adalah terus berjuang, jangan dulu pikirkan hasilnya, Allah akan membantu kita bila kita berjuang dengan sungguh-sungguh,” ujar Anggota DPD RI yang meraih 1 juta lebih suara dalam Pemilu Legislatif 2024 beberapa waktu lalu ini.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi