Berbagi Ramadan, Sumbang Sarana Pendidikan dan Literasi Keuangan ke Ponpes Al-Washiyyah

Berbagi Ramadan, Sumbang Sarana Pendidikan dan Literasi Keuangan ke Ponpes Al-Washiyyah
Berbagi Ramadan, Sumbang Sarana Pendidikan dan Literasi Keuangan ke Ponpes Al-Washiyyah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - AXA Mandiri berbagi berkah di bulan ramadan dengan mendonasikan sarana pendidikan dalam bentuk 40 personal computer (PC) dan menghadirkan literasi keuangan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Washiyyah, Jakarta Timur.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama kepada Wakil Ketua Umum YMMA Ustadz Muhammad Harun Al Rasyied, SE. Kegiatan itu sejalan dengan komitmen AXA Mandiri untuk meningkatkan tingkat literasi keuangan masyarakat sehingga dapat terlindungi dari risiko keuangan kedepannya.

"Kegiatan ininuntuk meningkatkan tingkat literasi keuangan masyarakat," kata Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama, Selasa (2/4).

Acara penyerahan donasi semakin lengkap dengan talkshow literasi keuangan syariah yang dibawakan oleh ahli keuangan syariah, Srikandi Utami, edukasi perlindungan asuransi yang menarik lewat permainan monopoli yang dibawakan oleh relawan karyawan AXA Mandiri dan buka bersama.

Selain dalam bentuk donasi, komitmen untuk memberikan perlindungan kesehatan dan keuangan tecermin dalam klaim dan manfaat yang dibayarkan pada 2023. Sampai dengan kuartal III 2023, AXA Mandiri telah membayarkan klaim dan manfaat senilai Rp8,8 triliun. Angka ini meningkat dibandingkan dengan periode yang sama setahun sebelumnya yaitu Rp7, 3 triliun.

Sepanjang 2023, AXA Mandiri telah menggelontorkan dana sosial sebesar lebih dari Rp563 juta. Dana tersebut digunakan untuk pemberdayaan sosial, pelestarian lingkungan hidup, dan literasi keuangan.

Lewat inisiatif tersebut, AXA Mandiri telah menjangkau dan membantu 7.881 penerima manfaat. Salah satunya, menyalurkan bantuan kepada penderita kanker dari sebagian hasil penjualan asuransi penyakit kritis AXA Mandiri Secure CritiCare.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi