Kendaraan Hias Ramaikan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah

Kendaraan Hias Ramaikan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah
Salah satu kendaraan hias yang ikut dalam perayaan malam Takbiran Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah Pemerintah Kota Medan di Jalan Pulau Pinang, Selasa (9/4) (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Ribuan masyarakat menyaksikan pawai kendaraan hias dan malam takbir Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Jalan Pulau Pinang, Kota Medan pada Selasa (9/4) malam. Ada 125 kendaraan hias yang ikut pawai di Lapangan Merdeka dan 47 kendaraan di Lapangan Bola Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Sebelum pelepasan pawai dan takbiran, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengatakan malam hari ini, diakhir bulan Ramadan menyambut 1 Syawal 1445 Hijriah, masih diperkenankan oleh Allah Subhanawataala, mengucapkan Takbir, merayakan kemenangan setelah 1 bulan Puasa. Besok hari sama-sama merayakannya.

“Bapak, ibu yang saya hormati, kami pemerintah Kota Medan tentu ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 hijriah, mohon maaf lahir batin. Kami segenap pemerintah, kesalahan yang ada dalam diri kami, izin, kami meminta maaf,” ucap Bobby di hadapan warga, sejumlah pejabat dari Pemerintah Sumatera Utara dan Kepolisian.

“Kita berharap Kota Medan mendapat keberkahan setelah menjalankan ibadah puasa, kita dapat mengambil hikmah, ilham dari ibadi puasa, selain menahan lapar dan haus, tentunya banyak makna yang kita peroleh. Mohon doa dan kekuatan juga untuk terus bersama-sama berkolaborasi mensukseskan pembangunan yang ada di Kota Medan,” tambah Bobby.

Berikut daftar kecamatan yang ikut Pawai Kendaraan Hias Malam Takbiran Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah Pemerintah Kota Medan

1. Pawai Kendaraan Hias dan Takbiran di Lapangan Merdeka

A. Kecamatan Medan Selayang : 7

B. Kecamatan Medan Tuntungan : 10

C. Kecamatan Medan Tembung : 8

D. Kecamatan Medan Kota : 13

E. Kecamatan Medan Denai : 7

F. Kecamatan Medan Area : 13

G. Kecamatan Medan Baru : 7

H. Kecamatan Medan Barat : 7

I. Kecamatan Medan Sunggal : 7

J. Kecamatan Medan Amplas : 8

K. Kecamatan Medan Petisah : 8

L. Kecamatan Medan Johor : 7

M. Kecamatan Medan Perjuangan : 10

N. Kecamatan Medan Polonia : 6

O. Kecamatan Medan Maimun : 7

2. Pawai Kendaraan Hias dan Takbiran di Lapangan Bola Mabar Kecamatan Medan Deli

A. Kecamatan Medan Marelan : 6

B. Kecamatan Medan Belawan : 7

C. Kecamatan Medan Deli : 7

D. Kecamatan Medan Labuhan : 7

E. Kecamatan Medan Helvetia : 8

F. Kecamatan Medan Timur : 12

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi