Bobby Nasution Diharap Golkar Medan Daftar Penjaringan Calon Walikota Medan

Bobby Nasution Diharap Golkar Medan Daftar Penjaringan Calon Walikota Medan
Tim Penjaringan Calon Walikota Medan Partai Golkar Kota Medan diabadikan (Analisa/nirwansyah sukartara)

Analisadaily.com, Medan- DPD Partai Golkar Kota Medan berharap Walikota Medan saat ini, M Bobby Afif Nasution ikut mendaftar dalam penjaringan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Medan periode 2024-2029.

Demikian diharapkan Ketua Tim Penjaringan, Zulchairi Pahlawan, kepada wartawan di Sekretariat DPD Golkar Medan, Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan, Senin (15/4/2024).

Zul menjelaskan bahwa saat ini pihaknya melakukan penjaringan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Medan periode 2024-2029. Pendaftaran tersebut dibuka mulai 15 hingga 23 April 2024 di Sekretariat DPD Golkar Medan, Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan.

"Mulai hari ini 15 April 2024 kami buka penjaringan calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Medan hingga 23 April," ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Tim Penjaringan Irwansyah Putra, Anggota Modesta Marpaung, El Barino Shah, Rifqi Aulia Tanjung dan Muhammad Sueb. Hadir juga Ketua DPD Golkar Medan, Rahmaddian Shah diwakili Sekretaris Mulia Asri Rambe

Meski tetap mengutamakan kader Golkar, namun Zulchairi Pahlawan mempersilahkan non kader untuk mendaftarkan diri. Ia juga menegaskan pendaftaran tanpa mahar.

Nanti silahkan mengisi form di sini, lalu kita verifikasi dan kemudian semua yang mendaftar, baik calon walikota maupun calon wakil walikota, kita sampaikan ke DPD Golkar Sumut, yang nantinya mengirimkan ke DPP Golkar untuk mendapatkan rekomendasi," terang Zulchairi.

Namun sebelum itu, tambah Zulchairi, Tim Penjaringan akan lebih dulu melihat kompetensi, elektabilitas, popularitas hingga integritas semua bakal calon yang mendaftar. Setelah itu barulah nama-nama diserahkan ke DPD Golkar Sumut.

Ia mengakui sudah ada beberapa bakal calon belum yang menjalin komunikasi dengan DPD Golkar Medan. Namun sesuai Juklak Penjaringan yang diterima dari DPD Golkar Sumut, semua bakal calon harus mendaftar terlebih dahulu.

Untuk diketahui, Golkar meraih 6 kursi di DPRD Medan pada Pemilu Legislatif 2024. Sesuai ketentuan 20% atau 10 dari total 50 kursi, Golkar harus berkoalisi dengan partai lain agar dapat mengusung Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Medan.

Zulchairi Pahlawan menegaskan partainya pede alias percaya diri untuk memenangkan Pilkada Medan 2024. Hal itu karena Golkar Medan punya story sukses pada Pilkada-pilkada sebelumnya.

"Karena kami juga pernah mengusung sebelumnya saudara Bobby Afif Nasution, kami usung dan alhamdulillah memenangkan ini. Sebelumnya juga bung Eldin juga, dan kami punya story, setiap calon wali kota yang kami usung, bisa memenangkan kontestasi pemilihan walikota dan wakil walikota di Kota Medan," ujar Zulchairi.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi