Pergerakan DPW GARPU Sumut Sangat Masif Dibanding Provinsi Lain

Pergerakan DPW GARPU Sumut Sangat Masif Dibanding Provinsi Lain
Ketua Umum Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU), Pietra M. Paloh (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU), Pietra M. Paloh memuji pergerakan yang dilakukan DPW GARPU Sumut selama dipimpin oleh Rico Waas. Dia bahkan mengatakan bahwa GARPU Sumut lebih masif jika dibandingkan DPW GARPU di provinsi lain yang dikunjunginya.

"GARPU Sumut sangat luar biasa. Saya sudah bergerak untuk GARPU ini sampai ke Sulawesi Utara, Kalimantan Timur dan Lombok. Tapi yang saya lihat sangat masif dan luar biasa ya, DPW GARPU Sumut," katanya saat acara halal bihalal sekaligus konsolidasi bersama pengurus DPD yang digelar DPW GARPU Sumut di Medan, Selasa (23/4) malam.

Pietra tetap menyampaikan pesan yang selalu disampaikan kepada seluruh DPW GARPU di seluruh Indonesia, yakni terus berbuat kebaikan, turun ke bawah dan mendengar semua keluhan masyarakat. Terkhusus para pedagang dan pelaku UMKM.

"Terjunlah ke bawah, jemput bola dan dengar keluhan mereka. Apa yang bisa dibuat, buatlah dengan maksimal dan ikhlas. Karena dengan begitu baru kita tahu jati diri kita itu bagaimana. Betul-betul gak kita mau bergerak. Betul-betul gak kita mau turun ke bawah," ujarnya.

Ketika disinggung soal Pilkada ke depan, Pietra berharap ada kader-kader GARPU Sumut yang ikut berkompetisi menjadi calon kepala daerah. Mulai dari gubernur, wali kota dan bupati.

"Mudah-mudahan dengan konsolidasi ini kita akan mendapatkan hasil yang real sehingga kita bisa ajukan ke DPW Partai NasDem Sumut," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW GARPU Sumut, Rico Waas menambahkan bahwa sudah ada 15 DPD GARPU yang terbentuk di Sumut. Ke depannya akan terus dikejar agar DPD GARPU di 33 kabupaten atau kota terbentuk.

"Kita berharap seluruh pengurus DPD yang telah terbentuk bisa berinteraksi, berkonsolidasi dan bertemu dalam naungan GARPU Sumut. Karena di setiap daerah punya potensi masing-masing. Sehingga bisa saling membesarkan daerah masing-masing atau bisa saling menyelesaikan permasalahannya," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi