Politisi Partai Nasdem Daud Hutauruk Daftar ke Hanura dan PKB

Politisi Partai Nasdem Daud Hutauruk Daftar ke Hanura dan PKB
Politisi Partai Nasdem Daud Hutauruk saat mendaftar sebagai calon bupati Taput ke Partai Hanura (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Tapanuli Utara, Fatimah Hutabarat dan anaknya, Daud Hutauruk mendaftar ke Dewan Piminan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Kamis (2/5).

Disela pendaftaran, kepada wartawan Daud mengatakan, keinginannya untuk ikut berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atas dasar niat untuk berpartisipasi dalam membangun dan memgembangkan Taput.

Dalam visinya, dia mengatakan, akan melakukan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, berupa fasilitas jalan, telekomunikasi, transportasi sampai ke pelosok yang bertujuan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

"Peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi lokal melalui sektor pertanian, perikanan, pariwisata, serta pembangunan industri kecil dan menengah guna menciptakan lapangan kerja dan peningkatan kesejateraan masyatakat," ujarnya.

"Serta melakukan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan akuntabel,"tambahnya.

Menurutnya, Kabupaten Taput memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Salah satunya yang bisa kita kembangkan adalah potensi usaha kecil menengah seperti usaha (pengrajin) tenun,"ucapnya.

Dia mengatakan, usaha tenun ulos ini merupakan salah satu sektor yang sangat potensial dikembangkan untuk meningkat ekonomi masyarakat.

"Pengembangan itu akan kita lakukan dengan peningkatan kualitas produk,"tandasnya

Ketua DPC Partai Hanura Taput, Frengky Simanjuntak dalam sambutannya mengapresiasi Fatimah Hutabarat dan Daud Hutauruk yang telah mendaftar ke Partai Hanura.

"Kita sangat mengapresiasi ibu Fatimah Hutabarat dan Daud Hutauruk yang berkeinginan memajukan Taput dengan dukungan partai Hanura dalam pencalonnannya sebagai calon bupati," ujarnya.

Dia mengatakan, sepanjang partai Hanura nantinya memberikan dukungan terhadap pencalonan Fatimah maupun Daud Hutauruk, pihaknya akan berjuang untuk memenangkan calon tersebut.

"Sepanjang partai Hanura mendukung dan merekomendasikan sebagai calon kepala daerah, kami akan siap berjuang," imbuhnya.

Usai mendaftar ke Partai Hanura, Daud Hutauruk selanjutnya mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Balon Bupati, Erikson Sianipar.

Pada kesempatan itu, Erikson Sianipar memaparkan secara singkat hal-hal yang menjadi motivasi sehingga Ia terpanggil menjadi salah satu kontestan dalam pilkada Taput.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi