Pengurus SERASI PT AVI Kualanamu Dikukuhkan

Pengurus SERASI PT AVI Kualanamu Dikukuhkan
Presiden Direktur PT AVI Achmad Rifai saat mengukuhkan wadah Organisasi SERASI Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Presiden Direktur PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu, Achmad Rifai, mengukuhkan kepengurusan Serikat Karyawan PT Angkasa Pura Aviasi (SERASI).

Acara pengukuhan wadah organisasi karyawan di Bandara kebanggaan Sumatera Utara ini berlangsung di Auditorium Danau Toba, Gedung Perkantoran Administrasi Bandara Kualanamu, Senin (6/5).

Ketua Umum SERASI terpilih Bandara Kualanamu, Syahrul Riza, Sekjen Angga wijaya, Kepala Departemen Hukum Fachrurozy Affandi serta beberapa departemen dan pengurus lainnya.

Ketua Umum SERASI, Syahrul Riza, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan bersilaturahmi di acara yang penuh berkah tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan hadir dalam acara pengukuhan ini, semoga membawa semangat dan dorongan luar biasa bagi pengembangan SERASI," jelasnya.

Kata dia, wadah organisasi yang baru PT AVI ini merupakan singkatan dari Synergy, Empowerment, Resilience, Accountability, Speed, Innovation yang juga menjadi core value organisasi, bukan sekadar sebuah organisasi untuk memperjuangkan hak-hak karyawan saja.

Tetapi lebih dari itu, SERASI hadir untuk mewujudkan visi bersama dalam mencapai keunggulan sebagai satu kesatuan. Dalam keseimbangan antara aspirasi individu dan kebutuhan kolektif, SERASI memandang bahwa kolaborasi yang kokoh dan kepercayaan yang terjalin erat menjadi kunci keberhasilan.

Pengurus SERASI PT AVI Kualanamu Dikukuhkan (Analisadaily/Kali A Harahap)
"Jadi pengukuhan SERASI menjadi sebuah momentum penting yang tidak hanya merayakan formalitas organisasi, tetapi juga mengukuhkan nilai-nilai inti yang menjadi fondasi organisasi tersebut," terangnya.

Ke depan dalam perjalanannya, SERASI bertekad untuk menjawab tantangan masa depan, seperti perkembangan teknologi Drone dan eVTOL (electric vertical take-off and landing), dengan pandai menangkap peluang dan melakukan investasi jangka panjang.

Melalui keputusan Menteri Perhubungan KM 31 tahun 2024, Bandara Internasional Kualanamu telah ditetapkan sebagai salah satu dari lima bandara yang mendukung kebijakan ASEAN OPEN SKY. Hal ini membuka peluang besar bagi PT AVI untuk menjadi pemain besar dalam industri penerbangan regional khususnya di Regional barat Indonesia.

"Mari kita berdoa dan berharap agar kebersamaan yang terjalin terus membuahkan hasil yang bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat, khususnya bagi kemajuan Indonesia. Mari kita lanjutkan perjalanan ini dengan semangat yang sama, demi kebaikan bersama dan kemajuan yang berkelanjutan," sebutnya.

Apalagi SERASI adalah sebuah organisasi yang didirikan untuk mengawal, mendukung, dan berpartisipasi langsung dalam keberhasilan program strategis negara, terutama dalam pengembangan Bandara Internasional Kualanamu.

Dengan nilai-nilai seperti Synergy, Empowerment, Resilience, Accountability, Speed, dan Innovation. Bertekad untuk menjadi mitra yang andal dalam mewujudkan visi bersama untuk kemajuan Indonesia salah satunya menjadikan Bandara Internasional Kualanamu menjadi Hub pada sisi Barat Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut ratusan karyawan PT AVI Kualanamu, serta mitra strategis yakni GMR Airports.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi