Prof Ridha dan Sejumlah Tokoh Islam Lepas Keberangkatan 8 Relawan FPI Sumut Bantu Bencana Sumbar

Prof Ridha dan Sejumlah Tokoh Islam Lepas Keberangkatan 8 Relawan FPI Sumut Bantu Bencana Sumbar
Prof Ridha dan Sejumlah Tokoh Islam Lepas Keberangkatan 8 Relawan FPI Sumut Bantu Bencana Sumbar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tokoh masyarakat, Prof.Dr.dr Ridha Sp BS (K) bersama sejumlah tokoh aktivis dan organisasi Islam melepas kebetangkatan delapan relawan Front Persuadaraan Islam (FPI) ke lokasi bencana banjir dan longsor di Sumatera Barat (Sumbar) yang telah merenggut puluhan nyawa tersebut.

"Saudara-saudara kita di Sumatera Barat di kabupaten Agam dan Tanah Datar tertimpa musibah banjir bandang dan tanah longsor yang menelan banyak korban. Kita mengumpulkan rasa kepedulian sebagai anak bangsa," ujar Prof Ridha saat melepas relawan FPI di depan Masjid Raya Al Mashun, Kamis (16/5).

Didampingi sejumlah tokoh Sumut, Ahmad Arif, SE MM, pengurus Liga Muslim Indonesia Sumut, Rahmad Gustin dan juga aktivis Muslim Latif Balatif beserta tokoh lainnya, mengapresiasi bentuk kepedulian yang ditunjukkan oleh FPI selaku organisasi Islam yang selalu hadir saat datangnya bencana.

"Dan hari ini teman-teman dari Front Persaudaraan Islam membuktikan sebagai bukti nyata mereka berangkat ke sana dan keberangkatan telah dilakukan dari Masjid Raya Al Mashun. Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian, kita turut berpartisipasi dalam hal bantuan bersama kelompok Fron Persaudaraan Islam," tutur Prof Ridha.

Ketua FPI Sumut, Amru Fitiriadi menjelaskan jika delapan relawannya darri sayap juang Hilal Merah Islam (Hilmi) dan Persaudaraan Relawan Indonesia (PRI) diberangkatkan langsung ke lokasi bencana di Sumbar untuk meringankan beban saudara yang tertimpa musibah.

"FPI Sumut melepas keberangkatan relawan sayap juang FPI, PRI dan Hilmi ke lokasi bencana. Kami bersyukur dan berterimakasih atas atensi teman-teman, ormas aktivis yang ikut peduli dengan bencana. Mudah-mudahan semua ini mendapatkan ridho dari Allah dan kita semua dijauhkan dari bencana. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan berkah," ucap Amru.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi