Kamlan Mursyid Melepas 136 Calon Haji Kota Tebingtinggi

Kamlan Mursyid Melepas 136 Calon Haji Kota Tebingtinggi
Persiapan keberangkatan calon jemaah haji Kota Tebingtinggi. (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tebingtinggi Dr. H. Muhammad David Saragih, mengatakan jumlah calon jemaah haji kloter 005 asal Kota Tebingtinggi sebanyak 136 orang dengan rincian 54 laki laki dan 82 perempuan.

"Nantinya bapak/ibu calon jemaah Haji Asal Kota Tebingtinggi akan diterima di Asrama Haji, sesuai dengan jadwal yang kami terima dan keberangkatan pada hari Kamis 16 Mei 2024 (masuk ke asrama haji Kota Medan) dan akan tiba di Bandara Madina/Jeddah pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2024," kata David Saragih..

Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi, Kamlan Mursyid, berharap calon jemaah haji agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah dan tetap diberi kesehatan selama menjalankan kegiatan haji.

"Kepada seluruh jemaah agar menaati peraturan yang ada, khususnya yang berasal dari Kota Tebingtinggi dan semoga kembali dalam keadaan sehat. Kesehatan tentunya sangat penting, kami mengingatkan untuk pola hidup sehat, mudah mudahan apa yang bapak/ibu doakan dikabulkan oleh Allah SWT," tuturnya saat melepas keberangkatan 136 calon jemaah haji kloter 005 di Anjungan Seri Mersing, Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Kamis (16/5).

Da mengingatkan, para calon jemaah haji dapat mendoakan Kota Tebingtinggi agar selalu dilindungi Allah SWT sehingga Kota Tebingtinggi aman dan kondusif.

"Jangan pergi sendirian tapi tetaplah dalam ikatan kebersamaan, kalau bisa ibadah kita jangan berpisah dengan rombongan. Perjalanan ibadah haji ini, merupakan perjalanan yang mulia. Tidak semua orang bisa menjalankan, tetapi banyak semua orang yang ingin menjalankan. Maka dari itu, doakan kita selalu agar dapat menjalankan," ucap Kamlan.

Sebagai informasi, calon jemaah haji asal Kota Tebingtinggi mendapatkan Kloter 005 bergabung dengan calon jemaah haji asal Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Karo, untuk Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) asal Kota Tebingtinggi, Hafiz Anugrah Mursyid dan sebagai Ketua Kloter / TPHI 005 yaitu Tagor Mulia, selaku Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Tebingtinggi.

Sementara, untuk kepulangan calon jemaah haji asal Kota Tebingtinggi diperkirakan akan berangkat dari Bandara Madinah/Jeddah tanggal 28 Juni 2024 pukul 02.10 WIB dan tiba di Indonesia pada tanggal 28 Juni 2024 pukul 17.40 WIB dengan Nomor Penerbangan GIA 3205. Selanjutnya, jemaah akan tiba di Kota Tebingtinggi pada 21.00 WIB (jadwal sewaktu-waktu dapat berubah).

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi