TIM Pembangunan ZI BHP Medan Ikuti Desk Evaluasi TPI

TIM Pembangunan ZI BHP Medan Ikuti Desk Evaluasi TPI
TIM Pembangunan ZI BHP Medan saat mengikuti Desk Evaluasi TPI (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), BHP Medan mengikuti Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI di Lapas Kelas I Medan.

Memulai kegiatan TPI yang diwakili oleh Titut Sulistyaningsih selaku Pengendali Teknis. Ia menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut dilakukan konfirmasi data dukung yang tertera pada aplikasi e-RB, konfirmasi paparan dan video profil yang disampaikan dengan durasi paparan maksimal 20 menit.

BHP Medan yang dipimpin oleh Chandra Anggiat Lasmangihut dalam paparannya menyampaikan dua inovasi unggulan BHP Medan yaitu SENYUM PATEN (Sistem Pelaksanaan Penyumpahan Perwalian dan Pengampuan yang Terintegrasi), dan Rapat Pra Verifikasi Kapailitan.

"Dengan adanya inovasi tersebut, BHP Medan terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada pengguna layanan dalam mengakses layanan dan menjamin proses pelayanan yang mudah dan berkepastian hukum," katanya lewat rilis yang diterima, Sabtu (18/5/2024).

Terdapat beberapa hal yang ditanyakan oleh TPI kepada BHP Medan yaitu mengenai dampak inovasi, isu strategis dalam pembangunan ZI, kendala yang dialami dalam pembangunan ZI, manfaat dan hasil pembangunan ZI, tindak lanjut temuan Itjen, hingga tujuan utama pembangunan ZI.

Dalam kegiatan desk evaluasi yang telah dilaksanakan, TPI menekankan kepada seluruh Pokja agar dapat semakin memahami maksud serta tujuan utama Pembangunan Zona Integritas di BHP Medan supaya mampu mengimplementasikan setiap kegiatan area perubahan pada tugas dan fungsi pelayanan BHP Medan.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Inspektur Wilayah V Pria Wibawa serta Kepala Divisi Administrasi Sahata Marlen Situngkir dan Kepala Lapas Medan Maju Amintas Siburian menyaksikan jalannya desk evaluasi pada BHP Medan.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi