Peringati Harkitnas, BPJamsostek Komitmen Wujudkan Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas

Peringati Harkitnas, BPJamsostek Komitmen Wujudkan Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas
Peringati Harkitnas, BPJamsostek Komitmen Wujudkan Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - BPJamsostek Kantor Wilayah Sumbagut melaksanakan upacara peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke 116, pelaksanaannya berlangsung dengan khidmat. Hadir selaku Pemimpin Upacara Kepala Bidang Kepesertaan Kantor Cabang Medan Kota, Yuliandi Saputra dan selaku Pembina Upacara Kepala Kantor Wilayah Sumbagut, Henky Rhosidien.

"Pelaksanaan upacara hari ini sebagai satu bentuk semangat kami untuk dapat meningkatkan kembali rasa tanggung jawab dalam berbangsa dan bernegara untuk kembali bangkit mewujudkan Indonesia emas," kata Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek, Henky Rhosidien, Senin (20/5).

Peringatan upacara Kebangkitan Nasional secara serentak dilakukan oleh BPJamsostek di beberapa tempat, adapun salah satu rangkaian dalam kegiatan ini yaitu pembacaan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Di mana, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun ini bertemakan Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas.

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimism, kepercayaan diri, dan keyakainan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan laban, karena kita berkejaran dengan wakttu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

Kepala BPJamsostek Sumbagut, Henky Rhosidien menyampaikan harapan besar dalam momen Hari Kebangkitan Nasional ini. Karena Program Jaminan Sosial merupakan salah satu solusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, program ini menjadi satu sasaran dalam rangka menuju Indonesia emas 2045 yaitu kemiskinan menuju 0% dan ketimpangan berkurang.

"Karena program jaminan sosial merupakan jarring pengamanan bagi pekerja yang sangat sangat berpotensi terkena dampak sosial akibat dari pekerjaannya," ungkapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi