SDN 0801 Pinarik Terbakar

SDN 0801 Pinarik Terbakar
SDN 0801 Pinarik Terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadailly.com, Padanglawas - Sekolah Dasar (SD) Negeri 0801 Pinarik, Kecamatan Batanglubu Sutam, dilalap si jago merah. Beberapa bangunan sekolah habis terbakar, termasuk ruang belajar juga perumahan guru.

Informasi yang dihimpun Selasa (21/5), kebakaran sekolah itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, di saat anak-anak hendak masuk kelas.

Kebakaran itu telah mengakibatkan 4 pintu perumahan guru habis terbakar, dan perumahan kepala sekolah juga ikut terbakar, serta 1 ruang kelas.

Selain beberapa bangunan sekolah yang rusak terbakar dilalap si jago merah, buku-buku pelajaran siswa juga banyak yang habis terbakar.

Plt Camat Batang Lubu Sutam, Sainal Abidin Nasution, dan Kapolsek Sosa, Iptu Mulyadi, saat dihubungi secara terpisah membenarkan kejadian kebakaran beberapa bangunan sekolah SD Negeri 0801 Pinarik.

"Kebakaran itu diduga terjadi akibat korsleting arus pendek listrik, yang berawal dari bangunan perumahan guru yang sudah mulai lapuk," kata Kapolsek.

Ditambah lagi bangunan SD Negeri 0801 Pinarik tersebut masih bangunan lama yang masih semi permanen, banyak menggunakan kayu, sehingga mudah terbakar.

"Namun kebakaran bangunan sekolah itu tidak sampai menelan korban jiwa, karena para siswa belum masuk ruang kelas untuk belajar,” katanya.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi