NasDem Belum Pastikan Dukung Edy atau Bobby di Pilgub Sumut 2024

NasDem Belum Pastikan Dukung Edy atau Bobby di Pilgub Sumut 2024
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh saat memberikan keterangan pers di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (28/5/2024) (ANTARA/Rio Feisal)

Analisadaily.com, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Prananda Surya Paloh mengatakan, partainya belum memastikan mendukung Edy Rahmayadi atau Bobby Nasution pada Pilgub Sumut 2024.

"Provinsi Sumatera Utara mungkin saya belum bisa pastikan. Kami tunggu pleno, tetapi saya yakin itu juga akan menjadi pilihan yang baik," kata Prananda saat memberikan keterangan pers di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (28/5).

Walaupun demikian, Prananda menuturkan bahwa partainya belum memiliki kecenderungan kuat untuk mendukung Edy atau Bobby.

"Masih fifty-fifty (50:50, red.), dan memang itu Medan, Bung, punya dinamika khusus," jelasnya, sepertindilansir dari Antara, Rabu (29/5).

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, rapat pleno partai untuk memutuskan pemberian surat rekomendasi pada Pilkada Sumut pada hari Kamis (30/5).

Ia menjelaskan, pemberian rekomendasimelalui rapat pleno, mulai 27 Mei hingga 3 Juni, yang setiap harinya ada empat rapat pleno.

Sebelumnya, dalam Pilkada Sumut 2018, NasDem mengusung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Pada Pilkada Kota Medan 2020, NasDem mengusung pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi