Dolly Pasaribu: Ayah Selalu Mengajarkan Hidup Sederhana dan Mandiri

Dolly Pasaribu: Ayah Selalu Mengajarkan Hidup Sederhana dan Mandiri
Dolly Pasaribu dalam acara bincang tipis-tipis pada Channel Tale Trias Info di Jakarta, yang dipandu host ternama Erman Tale Daulay (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu akrab disapa Dolly Pasaribu, mengaku sejak kecil sudah diajarkan hidup mandiri dan sederhana.

Meski waktu itu ayahnya, Alm Panusunan Pasaribu, menjabat Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), berbagai fasilitas tidak diberikan berlebihan pada anak-anak dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini terungkap pada sebuah acara bincang tipis-tipis pada Channel Tale Trias Info di Jakarta, yang dipandu host ternama Erman Tale Daulay, Rabu (29/5).

"Saya sebagai putra Alm Panusunan Pasaribu merasakan ada "beban" yang sudah ditinggalkan beliau. Namun seperti yang disampaikan, sejak awal dituntut dan dilatih berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan dan hidup sederhana dan mandiri," jelasnya.

Disoal Kemandirian tersebut, ungkap Dolly, di semua lini, baik soal pilihan akademik serta pekerjaan hingga kehidupan sehari-hari.

"Waktu itu saya ingat betul saat masuk kuliah, ayah menyampaikan apapun pilihan saya ia akan dukung yang penting dilaksanakan sampai tuntas," kenang Dolly.

Samahal sewaktu di bangku sekolah, juga waktu itu ayahnya sebagai Bupati di Tapteng, dirinya tidak diberikan fasilitas, termasuk kendaraan, bahkan dirinya disuruh naik Angkot ke sekolah.

“Maka dari itu saya memahami makna yang diajarkan orang tua hingga saat ini, dituntut lebih mandiri dan berusaha sendiri dengan baik, dan itulah yang saya terapkan dalam kehidupan saya saat ini," terangnya.

Dalam bincang tipis-tipis tersebut, Erman Tale Daulay juga sempat menyoroti daerah Tapsel yang ia pimpinan saat ini selalu dirundung musibah, termasuk bencana alam.

Menurut Dolly, itu ia akui, bahkan tak pernah selesai, namun terus dibenahi walaupun tidak begitu signifikan.

"Tetapi kita yakin usaha kita yang kita kerjakan walau kecil akan mempengaruhi usaha yang besar," bebernya.

Di akhir acara, Dolly Pasaribu disinggung pencalonan Bupati Tapsel 2024, ia mengaku tetap melanjutkan kepemimpinannya.

"Saya percaya semua langkah dan usaha telah diatur olah Yang Maha Kuasa. Saat ini saya terus ikhtiar untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati. Tetapi nanti kalau masyarakat masih menginginkan saya, tentu saya senang dan terima kasih, intinya siapapun menjadi persaingan saya di Pilkada Tapsel pada Pilkada 2024, saya akan hadapi," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi