Edy Junaedy Bersama Pimpinan OPD Touring ke Candi Jorang Balanga

Edy Junaedy Bersama Pimpinan OPD Touring ke Candi Jorang Balanga
Penjabat Bupati Padanglawas, Edy Junaedi bersama rombongan disambut tarian silat di candi Jorang Balanga (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Penjabat Bupati Padanglawas Edy Junaedi Harahap, bersama Sekda Arpan Nasution, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakuan touring ke Candi Jorang Balanga di Desa Padang Garugur Kecamatan Barumun Tengah

Touring dimulai dari Komplek SKPD Terpadu Sigala gala Sibuhuan, dengan menggunakan sepeda motor.

Sesampainya dilokasi candi, Edy melakukan ramah tamah dan silaturahmi dengan masyarakat desa Padang Garugur yang diterima langsung Kepala Desanya Irham Habibi Harahap. Kemudian dilanjutkan dengan explore keindahan candi Jorang Balanga bersama rombongan.

Edy mengatakan, keindahan alam wisata candi Jorang Balanga sangat asri terlebih jika dikelola dengan baik.

" Harapan kita kedepannya pariwisata di Padanglawas akan semakin berkembang dan akan dilirik oleh para wisatawan baik lokal, nasional maupun mancanegara, "ucapnya.

Kemudian setelah kegiatan selasai di lokasi Candi Jorang Balanga, Edy beserta rombongan berangkat menuju Candi Sipamutung di Desa Siparau Kecamatan Barumun Tengah, di Lokasi Candi Sipamutung Pj Bupati beserta Rombongan disambut Kepala Desa dan tokoh masyarakat Barumun Tengah, serta mengikuti acara tor tor.

Selanjutnya digelar lomba Markobar adat dan Lomba Tari Tor tor yang diikuti peserta dari Kecamatan Barumun Tengah, Huristak, Aeknabara Barumun, Sihapas Barumun dan Kecamatan Barumun Bara.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M.Rasyidi Hasibuan, mengatakan, kegiatan Touring Wisata ini sangat positif sebagai ajang kreatif mempererat keakraban masyarakat dan jajaran Pemkab Palas,

"Kegiatan touring wisata dengan mengendarai kendaraan roda dua ini sangat menarik untuk terus di kembangkan sebagai wadah hiburan, persatuan, pembinaan serta kreativitas," kata Rasyidi.

" Kegiatan ini juga sekaligus untuk menjaga kelestarian alam termasuk menumbuh kembangkan Candi Jorang Balanga dan Candi Sipamutung menjadi Objek wisata yang berkembang," katanya.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi