ISNU Diharapkan Memberi Warna untuk Perubahan Karo

ISNU Diharapkan Memberi Warna untuk Perubahan Karo
ISNU Diharapkan Memberi Warna untuk Perubahan Karo (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Karo - Ketua PW ISNU (Ikatan Sarjana Nadhatul Ulama) Sumatera Utara (Sumut), A Muda Harahap, menghadiri pelantikan PC ISNU Kabupaten Karo Periode 2024-2028 di Gedung Al Karomah Berastagi, Selasa (4/6).

Ketua PC ISNU Kabupaten Karo terpilih, Fahmi Sahudin Tarigan, dan Sekretaris, Hendra. Ini merupakan hasil Konfercab yang dilaksanakan dan dihadiri Pengurus PW ISNU Sumut, Kakan Kemenag, Bawaslu, dan Koramil Berastagi.

Ketua PW Sumut, A Muda Harahap, menuturkan, ISNU diharapkan memberi warna untuk perubahan di Karo, dan hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, akan menjadi pekerjaan rumah Pengurus ISNU yang dilantik.

“NU merupakan organisasi terbesar di Indonesia, orang tua kandung ISNU. Jadi doa dan keinginan para sarjana NU bisa berkontribusi bagi organisasi, tanah air dicintai,” sebutnya.

“Berbakti kepada nusa dan bangsa prioritas utama, namun memberikan dedikasi ke organisasi tidak kalah penting, karena itu bergeraklah agar ISNU di Karo hidup, bukan sekedar simbol,” sambungnya.

Kakan Kemenag Kabupaten Karo, Mustapid, yang hadir juga menyampaikan, “Saya baru tahu ISNU ada di Karo. Semoga keberadaannya bisa menyumbangkan nilai-nilai kebaikan bagi masyarakat Karo yang majemuk dan heterogen.”

“Selaku Pimpinan Kemenag Kabupaten Karo, saya juga orang NU, dan semampunya akan membantu program ISNU,” lanjutnya.

Ketua PC ISNU Kabupaten Karo, Fahmi Sahudin Tarigan menyampaikan, dirinya siap mengemban amanah dan siap membesarkan organisasi.

“Dukungan dan suport para senior, Forkopimda dimintakan sekali. Harapannya, program pemberdayaan dan pembangunan Karo, ISNU dilibatkan agar SDM yang ada bisa berkontribusi bagi Tanah Karo Simalem,” pungkasnya.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi