Penampakan Sapi Kurban Jokowi Hampir 1 Ton yang Diberikan ke Warga Pidie Jaya

Penampakan Sapi Kurban Jokowi Hampir 1 Ton yang Diberikan ke Warga Pidie Jaya
Penampakan Sapi Kurban Jokowi Hampir 1 Ton yang Diberikan ke Warga Pidie Jaya (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Sapi kurban Presiden Joko Widido (Jokowi) untuk masyarakat Aceh pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini diberikan kepada warga di Kabupaten Pidie Jaya.

Sapi kurban itu diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, kepada Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat, di halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa (11/6).

Sapi jantan dari Jokowi yang dibeli dari peternak di Gampong Bakoy, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, berusia 4 tahun dengan jenis ras Simental dan memiliki berat badan 980 Kilogram atau hampir 1 ton.

"Sapi kurban Presiden ini nantinya akan disembelih di Masjid Islamic Center di Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya," kata Jailani.

Selain menyerahkan sapi kurban Presiden, Pj Gubernur juga menyerahkan sapi kurbannya sendiri kepada Prof Azman Ismail, Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Jenis sapi kurban Pj Gubernur juga sama dengan Presiden Jokowi dan dibeli dari peternak yang sama. Adapun usianya mencapai 3,5 tahun dengan berat 800 Kilogram.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi