Edy Rahmayadi Ikuti UKK di PKB untuk Pilkada Sumut

Edy Rahmayadi Ikuti UKK di PKB untuk Pilkada Sumut
Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi usai mengikuti uji kompetensi dan kepatutan di DPP PKB Jakarta, Selasa (11/6/2024) (ANTARA/HO-Humas PKB)

Analisadaily.com, Jakarta - Edy Rahmayadi mengikuti uji kompetensi dan kepatutan di Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Edy tiba di Kantor DPP PKB Jakarta Selasa (11/6) sekira pukul 14.30 WIB. Dia mengikuti uji kompetensi dan kepatutan (UKK) dan diwawancarai Sekretaris Jenderal PKB, Muh. Hassanudin Wahid, dan Wakil Ketua Umum PKB, Hanif Dhakiri.

Selain Edy, PKB telah melakukan UKK untuk Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur Sumut.

"Yang pastinya ditanyakan visi misi dan bagaimana kontribusi kepada PKB apabila terpilih menjadi gubernur," kata Edy usai UKK.

Edy, yang merupakan mantan Gubernur Sumut, menyatakan optimistis mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari PKB.

"Kalau tidak optimistis, saya tidak datang ke tempat ini dan kita harus selalu optimis. Rakyat Indonesia kan harus optimis," katanya menegaskan.

Wakil Ketua Umum PKB, Hanif Dhakiri mengatakan, para bakal calon kepala daerah ditanyai beberapa pertanyaan saat mengikuti UKK, di antaranya konfigurasi politik untuk pencalonan gubernur, peta koalisi dan optimisme dari masing-masing kandidat maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

"Intinya kita gali sedalam mungkin potensi dari calon-calon ini untuk bisa memenangkan pemilihan gubernur," katanya.

Syarat untuk mendukung satu pasang calon memiliki minimal 20 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara dan saat ini PKB hanya memiliki empat kursi.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi