SSL Kembali Berikan Bantuan Alsintan untuk Kelompok  Tani

SSL Kembali Berikan Bantuan Alsintan untuk Kelompok  Tani
Penyerahan alsintan untuk sejumlah kelompok tani oleh PT SSL. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Sumlah kelompok tani di Kecamatan Barumun Tengah menerima bantuan alat dan mesin pertanian berupa mesin perontok padi serta traktor tangan dari PT Sumatera Sylva Lestari (SSL).

Humas PT SSL, Mompang Harahap bersama Boris Nainggolan dan Anggi Siregar menyebutkan, bantuan alsintan ini merupakan bagian dari realisasi program pemberdayaan masyarakat atau Community Development perusahaan agar bisa dimanfaatkan secara optimal,” kata Mompang Minggu (24/6).

Mompang mengatakan, bantuan alsintan diberikan untuk beberapa kelompok tani di beberapa desa di wilayah Kecamatan Barumun Tengah yakni Desa Bara Batu, Janji Raja, Gunung Manaon dan Bahal Batu.

"Bantuan alat pertanian ini ditujukan untuk optimalisasi mekanisasi pertanian untuk mengoptimalkan produksi hasil pertanian terutama padi," kata Mompang Harahap Senin (24/6).

Kepala Desa Gunung Manaon, Sutan Ali Wardana Harahap menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan perusahaan untuk kelompok tani di desanya.

Sebelumnya, di desa ini juga mendapatkan alat pertanian berupa traktor tangan untuk membajak sawah. Kini, bantuan lain diberikan dalam bentuk mesin perontok padi untuk mendukung program pertanian di desa itu.

Sementara itu, Community Development staf PT SSL, Anggi H Siregar menyebutkan penyaluran bantuan melalui program pemberdayaan masyarakat merupakan tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat.

"Penyaluran program pemberdayaan masyarakat tidak hanya berfokus pada salah satu program saja, namun mencakup program baik itu ekonomi, sosial, pendidikan, keagamaan maupun beberapa program lainnya," tutup Anggi.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi