Nasrun Sarif Pasaribu Nakhodai PC ISNU Tapanuli Selatan

Nasrun Sarif Pasaribu Nakhodai PC ISNU Tapanuli Selatan
Nasrun Sarif Pasaribu Nakhodai PC ISNU Tapanuli Selatan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Selatan - Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Tapanuli Selatan mengadakan Konferensi Cabang ke I di Aula Cafe Camporong, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (26/6).

Dalam pembukaan kegiatan Konfercab ini dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (PW-ISNU) Sumatera Utara (Sumut), Ketua Arifuddin Muda Harahap, dan Sekretaris, Salahuddin Harahap.

Salah satu dari hasil Konfercab tersebut yakni menetapkan Nasrul Sarif Pasaribu sebagai nakhoda baru Pimpinan Cabang (ISNU) Tapanuli Selatan masa khidmat 2024-2028.

Setelah melalui sidang pleno pemilihan ketua, dengan sistem musyawarah mufakat melalui sidang pleno, dan dipimpin langsung oleh perwakilan dari pimpinan wilayah ISNU Sumatera Utara.

Ketua ISNU Tapanuli Selatan terpilih, Nasrul Sarif Pasaribu dalam sambutannya mengatakan rasa syukur dan terima kasih atas amanah yang diberikan untuk memimpin PC ISNU Tapanuli Selatan.

"Saya sangat berterima kasih dan bersyukur atas amanah yang diberikan kepada saya memimpin PC ISNU Tapanuli Selatan," ucapnya.

Keberadaan ISNU diharapkan dapat meningkatkan pengembangan Islam Ahlusunnah wal Jama’ah an Nahdliyah, dan juga pengembangan ilmu pengetahuan serta teknologi.

Juga untuk meningkatkan sinergitas kegiatan NU dalam mencapai dan memperjuangkan kesejahteraan umat serta masyarakat dalam wadah NKRI.

“Itulah mengapa ISNU sering disebut sebagai wadah pemikirnya NU. Karena memang ISNU mempunyai tugas untuk melakukan berbagai kajian dan penelitian terkait hal-hal strategis yang terjadi di masyarakat,” ungkap Nasrul.

Baca Juga

Rekomendasi