Lom Lom Suwondo Kandidat Kuat Pendamping Asri Ludin Tambunan Bertarung di Pilkada Deliserdang

Lom Lom Suwondo Kandidat Kuat Pendamping Asri Ludin Tambunan Bertarung di Pilkada Deliserdang
Salah satu baliho Lom Lom Suwondo terpasang di Tanjung Morawa. Ia diusulkan menjadi kandidat kuat pendamping bakal calon bupati Deliserdang, Asri Ludin Tambunan yang bertarung di Pilkada Deliserdang (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Deliserdang pada November mendatang mulai sengit. Beberapa bakal calon bupati yang akan bertarung nantinya digadang-gadang telah menetapkan pendampingnya untuk bertarung pada pesta demokrasi nantinya.

Salah satu bakal calon wakil bupati Deliserdang yang muncul adalah sosok Lom Lom Suwondo yang merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut. Baliho Lom Lom mulai bermunculan di beberapa titik di Kabupaten Deliserdang. Salah satu titik yang terlihat yakni di Simpang Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang.

Meski ada nama Kiki Handoko Sembiring, kader Gerindra yang ikut mendaftar sebagai bakal calon bupati Deliserdang ke beberapa partai politik, tapi nama Lom Lom Suwondo diyakini berpeluang besar akan maju di Pilkada Deliserdang mewakili kader Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Deliserdang, Zaki Syahri saat ditanyai mengenai hal ini di sela-sela fit and proper test untuk bakal calon kepala daerah di Kantor Gerindra Sumut, Minggu (30/6/2024), mengatakan bahwa peluang itu tetap ada mengingat Lom Lom Suwondo merupakan kader Gerindra.

"Partai Gerindra sesuai hasil rakornas akan mengusung kadernya untuk mengikuti kontestasi pilkada di November mendatang, baik untuk nomor 1 (calon bupati) maupun nomor 2 (calon wakil bupati)," ujarnya.

Lebih lanjut Zaki mengatakan bahwa khusus untuk Kabupaten Deliserdang nama Lom Lom Suwondo memang masuk dalam radar untuk menjadi calon bupati/wakil bupati Kabupaten Deliserdang.

"Nama Bang Lom Lom Suwondo masuk dalam radar untuk menjadi bupati atau wakil bupati, karena Partai Gerindra masih harus berkomunikasi dengan partai lain untuk mencukupi 20 persen syarat pengajuan calon bupati dan wakil bupati," ujarnya.

Seperti diketahui, nama Lom Lom diisukan berpeluang besar mendampingi Asri Ludin Tambunan yang merupakan anak dari mantan Bupati Deliserdang sebelumnya yakni Amri Tambunan. Lom Lom dan Asri Ludin Tambunan (dr Aci) akan berpasangan menjadi kandidat terkuat Calon Bupati/Wakil Bupati Deliserdang.

Asri Ludin Tambunan juga sudah diketahui mendaftar sebagai calon bupati ke beberapa partai politik yakni Partai Golkar, PDI-P, Gerindra, Demokrat, PKB, PAN, Nasdem, PKS, Hanura, PPP, Perindo dan PBB. Bahkan dari DPP Partai Demokrat juga sudah memberikan rekomendasi kepadanya. Kemarin, Minggu (30/6), Asri Ludin Tambunan juga terlihat mengikuti ujian fit and proper test di Kantor Gerindra Sumut. Jika keduanya maju dan berpasangan, maka dinilai menjadi kandidat kuat yang sulit dikalahkan calon lainnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi