Andreas Pandapotan Purba Optimis, Sapma IPK Medan Lebih Berjaya Dipimpin Benaya W Geraldi

Andreas Pandapotan Purba Optimis, Sapma IPK Medan Lebih Berjaya Dipimpin Benaya W Geraldi
Andreas Pandapotan Purba (APP) saat diberi kesempatan memberikan sambutan pada Pelantikan DPD Sapma IPK Medan di Convention Hall Hotel Danau Toba, Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Benaya W Geraldi dipercaya memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan periode 2024 - 2029.

Ke depan, untuk menjalankan roda organisasi di DPD Sapma IPK Kota Medan, dia akan bersinergi dengan Pantun Simamora yang dipercaya sebagai Sekretaris serta Andreas Pandapotan Purba untuk menduduki jabatan sebagai Bendahara SAPMA DPD IPK Kota Medan.

Bendahara DPD Sapma IPK Medan, Andreas Pandapotan Purba, Selasa (2/7), mengaku optimis sosok Benaya W Geraldi akan membawa organisasi itu mampu mencetak generasi lebih berkarya kreatif dan inovatif.

Dikatakan APP, panggilan akrabnya, yang juga dipercaya menduduki posisi Bendahara di DPD Sapma IPK Medan kedepan seluruh kader Sapma IPK memiliki perspektif dalam bergerak dan mengedepankan ide dan gagasan dalam bertindak.

"Sehingga kader-kader Sapma IPK mampu menjawab tantangan jaman ke depan dan membawa perubahan di Medan," katanya.

Selanjutnya, caleg DPRD Medan terpilih periode 2024-2029 berharap kepada seluruh kader Sapma IPK dapat terlibat aktif dalam politik kampus, mendorong penegak hukum agar tegas mulai dari hulu sampai ke hilir dalam pemberantasan narkoba.

Kemudian, sambungnya, Sapma IPK Medan harus menjadi sosial kontrol di setiap kebijakan pemerintah, agar keadilan bisa dirasakan di setiap lapisan masyarakat Kota Medan.

APP yang mengaku sudah mengeluti organisasi ini sejak bersekolah di SMP Santo Thomas 1 Medan dengan bergabung di Satuan Pelajar (Satpel) IPK juga mengharapkan seluruh kader Sapma IPK Kota Medan dapat bersinergi dan kolaborasi memberikan gagasan dan terlibat secara aktif membangun Medan ke arah yang lebih baik lagi.

"Diharapkan kader Sapma IPK Medan harus berani berkreasi dan berkar­ya dan dapat menjadi peng­gagas dan pencipta pemba­ngunan, tentunya dibarengi pendidikan yang memadai untuk menjadi pemuda yang inspiratif untuk ikut berkontribusi membangun Medan lebih baik lagi," harap APP yang merupakan Anggota DPRD Medan termuda terpilih periode 2024-2029.

Apresiasi

Andreas Pandapotan Purba Optimis, Sapma IPK Medan Lebih Berjaya Dipimpin Benaya W Geraldi
Dalam kesempatan itu, APP juga mengucapkan terima kasih atas suksesnya kegiatan pelantikan DPD Sapma IPK Medan yang dihadiri Ketua DPD IPK Medan, Benny Sihotang, Sekretaris Agung Sitepu dan Bendahara Wahyu Permana di Convention Hotel Danau Toba pada 29 Juni 2024 kemarin.

"Terselenggaranya acara ini tidak lepas dari kerja keras semua kader Sapma IPK yang ada di Kota Medan dan tidak lupa ucapan terimakasih kepada sahabat saya Daniel Makarios Manullang sebagai Sekretaris Panitia dan Muhammad Nadep, sebagai Bendahara Panitia," pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi