Khitan Massal Bersama Pegadaian Medan Diikuti 300 Peserta

Khitan Massal Bersama Pegadaian Medan Diikuti 300 Peserta
Khitan Massal Bersama Pegadaian Medan Diikuti 300 Peserta (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Program Khitan Massal kembali dilaksanakan Pegadaian Kanwil I Medan sebagai bagian dari kegiatan tahunan Corporate Social Responsibility (CSR).

Berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Yatim, Khitan Massal 2024 ini diikuti oleh 300 peserta mulai dari anak-anak hingga remaja.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Pegadaian Kanwil 1 Medan, Jalan Pegadaian, Nomor 112 Medan, Kamis (4/7), dengan dihadiri Sekretaris Lurah Aur, Rahmad Hidayat; Seksi Kesejahteraan Sosial, Arbani Harahap; Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil 1 Medan, Beni Martina Maulan; serta Deputi Operasional, Basuki Tri Andayani.

Hadir pula Deputi Bisnis Area Medan I Anwar Hidayat dan Deputi Bisnis Medan 2 Johanes Nanang Hartanto.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil I Medan, Beni Martina Maulan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan Pegadaian Peduli.

"Kami ingin kegiatan sosial Pegadaian benar-benar dapat dirasakan oleh setiap masyarakat, salah satunya melalui kegiatan khitanan massal ini yang sudah berlangsung setiap tahunnya," ujarnya.

Beni juga menjelaskan, kegiatan Khitan Massal Bersama Pegadaian di tahun 2024 ini diadakan tidak hanya diadakan Medan, namun juga di Banda Aceh, Padang Sidempuan, dan Pematang Siantar.

“Alhamdulillah, tahun ini kegiatan diikuti oleh 300 orang peserta. Jumlah ini meningkat lebih banyak mengingat tahun-tahun sebelumnya hanya diikuti oleh 100 orang peserta. Kami berharap tahun depan akan diikuti oleh peserta yang terus bertambah pula,” sebutnya.

Alif, seorang ayah dari anak yang mengikuti kegiatan ini mengaku tertolong dengan kegiatan khitan massal.

“Alhamdulillah semua biaya ditanggung oleh Pegadaian. Dengan demikian anak saya bisa khitan bareng dengan temannya, sehingga tidak takut sendirian di dalam ruangan. Ditambah lagi peserta diberikan tambahan hadiah setelah selesai, tentu anak pun jadi senang,” pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi