HKBP Gelar Jetun Games Bagi Muda-Mudi Gereja, Buruan Daftar!

HKBP Gelar Jetun Games Bagi Muda-Mudi Gereja, Buruan Daftar!
Ketua Umum Panitia Jetun Games ke-V, Hamonangan Simarmata didampingi wakil ketua I, Kamidun Pandiangan dan Humas Bimbim Harianja saat memberikan keterangan di Kompleks Jetun Silangit Siborongborong, Taput (Analisadaily/Emvawari Candra Sirait)

Analisadaily.com, Siborongborong - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pusat menggelar kegiatan Jetun Games yang ke-V tahun 2024 bagi kalangan muda-mudi gereja dipusatkan di komplek pemuda Jetun Silangit Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Ketua Umum Panitia Jetun Games ke-5, Hamonangan Simarmata mengatakan, even ini akan berlangsung mulai Jumat 5 Juli dan akan berakhir 14 Juli.

Dia mengatakan, pada even ini panitia penyelemggara telah menyiapkan sebanyak tiga kategori lomba.

"Antara lain kategori olahraga, kerohanian, dan seni budaya," ujar Hamonangan didampingi wakil ketua I Kamidun Pandiangan dan Humas Bimbim Harianja saat memberikan keterangan pers di Kompleks Pemuda Jetun Silangit Siborongborong, Sabtu (6/7).

Dia menjelaskan, untuk ketegori olahraga meliputi pertandingan bola volly putra-putri, renang putra-putri, bulu tangkis beregu, tenis meja beregu, dan lari marathon 10 kilometer.

"Untuk peserta olahraga saat ini sudah mencapai 551 orang dan untuk marathon saat ini peserta yang sudah mendaftar mencapai 496 orang dan (pendaftaran) belum kita tutup," katanya.

Sedangkan untuk kategori bidang kerohanian, adapun perlombaan yang dilaksanakan berupa cerdas cermat buku ende (CCBE), Cerdas Cermat Alkitab (CCA), dan vokal group.

"Sedangkan untuk kategori ketiga bidang seni dan budaya dilaksanakan dengan membuat perlombaan tor-tor," pungkasnya.

Dia mengatakan untuk meramaikan pelaksanaan Jetun Games ini, panitia telah menyurati sebanyak 36 distrik HKBP di seluruh Indonesia agar bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan.

"Supaya mereka mempersiapkan dengan beberapa pertandingan," ucapnya.

Terbuka Untuk Umum

Dia juga mengatakan, even jetun games ini terbuka untuk kalangan umum.

"Even ini terbuka untuk umum dan gereja-gereja di luar HKBP," imbuhnya.

Wakil Ketua I Panitia Kamidun Pandiangan memambahkan, adapun tujuan dilaksanakan Jetun Games ini adalah untuk mempersatukan dan mempererat silaturahni muda-mudi HKBP maupun yang berada di luar HKBP.

"Kemudian menampung, membimbing bakat, dan talenta remaja HKBP, maupun di luar HKBP, karena muda-mudi HKBP merupakan generasi penerus sehingga harus dibina," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi