Ormas Islam Tapsel Sepakat Pilih Pemimpin Peduli Masyarakat

Ormas Islam Tapsel Sepakat Pilih Pemimpin Peduli Masyarakat
Ormas Islam Tapsel Sepakat Pilih Pemimpin Peduli Masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Seribuan ummat Islam Tapanuli Selatan (Tapsel) menyatakan sikap, akan memilih pemimpin yang peduli masyarakat, jujur dan saleh.

Pernyataan sikap itu mereka sampaikan di hadapan Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, saat mengikuti kegiatan jalan sehat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H di Sipirok, Minggu (28/7).

Adapun Ormas Islam yang menyatakan sikap itu yaitu Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Al-Wasliyah, Aisyiyah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Kemudian, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muslimat NU, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Amil Zakat Nasional, FKDT, PSPSU.

"Untuk melanjutkan pembangunan ini, Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memilih pemimpin yang jujur dan saleh," ujar Ustaz Nurfin Sihotang dalam orasinya.

Menurutnya, pemimpin yang saleh akan membawa rido dari Allah SWT, sehingga Tapsel akan menjadi daerah yang diberkahi dan dipenuhi rahmat Nya.

"Kriteria pemimpin yang saleh dan jujur itu ada pada diri Dolly Pasaribu," ucapnya.

Dikatakan, Ormas Islam di Tapsel menilai, selama memimpin, Dolly Pasaribu menunjukkan diri sebagai pemimpin yang jujur.

"Banyak sudah penghargaan yang sudah diraih Bupati Dolly walau kepemimpinnya masih tergolong singkat (3,5 tahun), itu menandakan, beliau merupakan sosok yang jujur," ujarnya.

Selain itu, sosok Dolly sangat peduli dengan masyarakat terutama, yang sedang ditimpa musibah.

"Masyarakat juga sudah merasa puas dengan berbagai program beliau selama ini, ditambah lagi, Dolly sangat peduli kepada rakyatnya," ujarnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi