Golkar Serahkan Rekomendasi 10 Bacakada, Asri Ludin Tambunan Maju di Deliserdang

Golkar Serahkan Rekomendasi 10 Bacakada, Asri Ludin Tambunan Maju di Deliserdang
Ketua Sumut menyerahkan rekomendasi kepada wakilnya Asri Ludin Tambunan yakni Lom Lom Suwondo untuk maju di Deliserdang (Analisa/istimewa)

Analisa daily.com, Medan - DPD Partai Golkar Sumatera Utara memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi kepada sepuluh pasangan bakal calon kepala daerah (bacakada).

Sepuluh pasangan bacakada tersebut dari Deli Serdang, Tebing Tinggi, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Nias, Tapanuli Utara, Pak Pak Bharat dan Padang Sidempuan.

“InshaAllah secepatnya akan menyusul gelombang kedua dan tiga sampai selesai dari 33 kabupaten/kota se-Sumut,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah kepada Wartawan usai penyerahan surat rekomendasi ke bacakada di Kantor Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Selasa (6/8/2024).

Ijeck berharap kemenangan Partai Golkar di Sumut saat Pileg dan Pilpres kemarin memberi pengaruh yang baik untuk Pilkada Sumut mendatang. “Rekomendasi ini tak hanya berhenti di sini saja, kami harap cakada yang kita dukung bisa terus menguatkan niat dan tekad sebagai calon kepala daerah dengan penuh rasa tanggung jawab. Kita harap bisa memenangkan kontestasi kepala daerah, yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat serta bangsa dan negara," ucapnya.

Ijeck mengingatkan terkhusus calon-calon kepala daerah menerima rekomendasi sudah dipastikan mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan DPD Golkar Sumut.

Seluruh bacakada yang diusung partai Golkar didominasi kader sendiri, ada dari partai Gerindra, PDIP, Perindo dan partai politik lainnya. "Ada kader jadi Bupati dan Walikota, ada juga jadi Wakil Bupati dan Wakil Walikota,” katanya.

Sepuluh Bacalon Bupati dan Wakil Bupati yang menerima surat tugas rekomendasi dukungan dari Partai Golkar tersebut yakni

Deliserdang, Asri Ludin Tambunan & Lom-Lom Suwondo, Tebing Tinggi (Basyaruddin Nasution & Hj. Erlis Afriyanti), Labuhanbatu Utara (Labura) yakni Hendriyanto Sitorus & Samsul Tanjung.

Kemudian Labuhanbatu Selatan (Labusel) ada Fery Syahputra Simatupang & Syahdian Purba Siboro. Selanjutnya Padang Lawas (Palas) yakni Putra Mahkota Alam & Achmad Fauzan Nasution. Nias (Yaatulo Gulo & Arota Lase, Padang Lawas Utara (Paluta) ada Resky Bashyah Harahap & Basry Harahap.

Di Tapanuli Utara (Taput) ada Jonius Taripar Pasaoran Hutabarat & Deny Lumbantoruan, Pakpak Bharat (Franc Bernhard Tumanggor & Mutsyuhit Solin) dan terakhir Kota Padangsidimpuan yakni Irsan Efendi Nasution-Ali Muda Siregar.

Lom Lom Suwondo mewakili dr Aci yang berhalangan hadir, di Kantor DPD Golkar Sumut mengatakan ia bersama dr Aci merasa bahagia sekaligus merasa bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan yakni amanah untuk memenangkan kontestasi Pilkada Deliserdang di Pemilu 2024.

“Kami bahagia ya. Kami akan tetap solid untuk memenangkan Pilkada dan membangun Deliserdang. Kami sangat optimis untuk menang, bukan karena kami pribadi tapi karena apresiasi masyarakat kepada kami, Partai Golkar serta Partai Gerindra yang cukup besar,” ucapnya.

Dikatakannya, jika nanti ia bersama dr Aci terpilih dan dipercaya warga untuk memimpin Deliserdang, mereka akan berupaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat, pelayanan kesehatan yang mumpuni serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Mewujudkan Deliserdang yang lebih sehat juga menjadi fokus mereka. Seperti penambahan RSUD tipe D dan lain sebagainya.

“Sehingga dengan peningkatan PAD ini bisa membangun lebih banyak lagi dan menciptakan kesejahteraan masyarakat Deliserdang,” tukasnya.

(NS/DEL)

Baca Juga

Rekomendasi