Meriahkan HUT RI ke 79 Pemkab Palas Gelar Lomba Panjat Pinang

Meriahkan HUT RI ke 79 Pemkab Palas Gelar Lomba Panjat Pinang
Terlihat peserta lomba panjat pinang mengibarkan bendera merah putih di atas pohon pinang Kamis (15/8) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Memeriahkan peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Kabupaten Padanglawas ( Pemkab Palas) menggelar lomba panjat pinang Kamis (15/8).

Lomba panjat pinang yang diikuti masing masing Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) itu dipusatkan di lapangan sekolah MAN 1 Padanglawas dengan 17 tiang pohon pinang.

Lomba panjat pinang yang digelar Pemkab Palas ini adalah baru pertama sekali digelar setelah Padanglawas menjadi daerah otonomi.

" Jumlah pohon pinangnya sengaja dibuat 17 batang untuk menandakan bahwa Padanglawas sudah berusia 17 tahun," kata Kadis Pora M Rasyidi Hasibuan selaku koordinator kegiatan.

Rasyidi menyebutkan, lomba panjat pinang ini digelar dengan melibatkan semua OPD dan bagian dari partisipasi masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 79.
Ia menjelaskan, selain memeriahkan hari kemerdekaan, lomba panjat pinang juga untuk membangun dan mempererat silaturrahim antar sesama masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Padanglawas.

Disinggung mengenai hadiah lomba panjat pinang, Rasyidi menjelaskan bagi peserta yang berhasil meraih bendera merah putih dipuncak pohon pinang dan mengibarkannya akan diganti dengan uang Rp 1 juta.

"Masing masing pohon pinang sudah ada dipasang bendera merah putih, dan yang berhasil meraihnya akan dibayar Rp 1 juta rupiah," sebutnya

Selain itu tersedia juga beberapa hadiah termasuk kompor gas, reskuker dan hadiah menarik lainnya.

"Kegiatannya memang sederhana, tapi cukup meriah dan dinikmati oleh masyarakat," katanya.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi