PKB Sumut Usulkan Gus Muhaimin Dipilih Aklamasi pada Muktamar ke-6 Bali

PKB Sumut Usulkan Gus Muhaimin Dipilih Aklamasi pada Muktamar ke-6 Bali
PKB Sumut Usulkan Gus Muhaimin Dipilih Aklamasi pada Muktamar ke-6 Bali (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Bali - Ketua DPW PKB Sumatera Utara (Sumut) M Jafar Sukhairi Nasution mengusulkan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dipilih kembali sebagai Ketua Umum DPP PKB 2024-2029 secara aklamasi.

Hal itu disampaikan pada forum pandangan umum Ketua-Ketua DPW PKB se-Indonesia di arena Muktamar ke-6 di Aula Nusa Dua Bali, Sabtu malam (24/8).

"Alasan kami memilih Gus Muhaimin secara aklamasi kembali memimpin PKB untuk periode 2024-2029 sesuai hasil rapat pleno PKB, mulai dari tingkat DPW hingga DPC se-Sumut," tegasnya.

Kemudian, mereka melihat dalam kepemimpinan Gus Muhaimin selama ini PKB semakin baik dan maju, dan itu sudah terbukti pada Pemilu 2024.

“Intinya, kami dari PKB Sumut mengusulkan kepada peserta Muktamar yang terhormat ini agar pemilihan Ketua Umum dilakukan secara aklamasi kepada Gus Muhaimin, dan apresiasi setinggi-tinginya kepada jajaran DPP PKB karena sudah membawa PKB lebih maju selama ini, sebutnya.

Hal senada juga disampaikan para Ketua-Ketua DPW PKB se-Indonesia, yang dominan mengusulkan Gus Muhaimin kembali memimpin PKB priode berikutnya dan dipilih secara aklamasi.

Pantauan, arena Muktamar Bali di Nusa Dua Bali hingga pukul 23.29 WIB, masih terus berlangsung agenda pandangan umum para Ketua DPW PKB se-Indonesia.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi