Bawaslu Palas Ingatkan ASN Jaga Netralitas 

Bawaslu Palas Ingatkan ASN Jaga Netralitas 
Alex Sabar Nasution Ketua Bawaslu kabupaten Padanglawas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Menjelang pendaftaran pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati pada 27- 29 Agustus, Bawaslu Padanglawas (Palas) mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas.

" Kita mengingatkan para ASN untuk tetap menjaga netralitas menjelang pendaftaran calon kepala daerah ini," kata Ketua Bawaslu Padanglawas Alex Sabar Nasuton Senin (26/8).

Alex mengingatkan, selain ASN , kendaraan dinas juga tidak digunakan untuk kepentingan pasangan calon.

Seperti untuk kepentingan saat pendaftaran maupun tahapan lain dalam proses penyelenggaraan Pilkada.

" Jika ada ditemukan penggunaan fasilitas negara untuk kepentingan pasangan calon, maka Bawaslu dengan tegas akan menindaklanjutinya," tegas Alex.

Bawaslu Padanglawas juga mengingatkan ASN untuk bijak dalam menggunakan media sosial, terutama yang berkaitan dengan pasangan calon di Pilkada.

" Jika ditemukan oknum ASN memposting atau mengunggah salah satu figur calon yang masih berkaitan dengan partai politik, tetap akan diproses sesuai aturan yang berlaku," ucap Alex.

Akex menambahkan, Bawaslu Padanglawas beserta jajaran pengawas di tingkat Kecamatan dan desa akan terus memantau netralitas ASN dan fasilitas negara seperti kendaraan dinas agar tidak digunakan untuk kepentingan pasangan calon.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi