Hari Pertama Dibuka Belum Ada Bacalon Mendaftar ke KPU Palas

Hari Pertama Dibuka Belum Ada Bacalon Mendaftar ke KPU Palas
KPU Palas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Hari pertama dibuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Padanglawas (Palas) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palas, Selasa (27/8), belum ada yang mendaftar.

Ketua KPU Palas, Indra Alamsyah, Selasa (27/8) saat ditanyakan apakah ada konfirmasi dari tim pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mendaftar, Indra mengatakan tidak ada.

"Sampai saat ini belum ada konfirmasi untuk datang mendaftar di hari pertama dibuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Palas," sebutnya.

Kata Indra Alamsyah, KPU telah siap menerima pendaftaran Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah mulai hari ini. Tetapi di hari pertama belum ada pendaftar yang datang.

Indra mengatakan, yang sudah terkonfirmasi secara lisan dari Tim Pasangan Putra Mahkota Alam Hasibuan-Achmad Fauzan Nasution (PMA-AFN) yang bakal datang mendaftar Rabu, 28 Agustus 2024, sekira pukul 14.00 WIB dengan massa pengantar lebih dari 2.000 orang.

Sedangkan Tim Pasangan Ahmad Zarnawi Pasaribu-Ifdal Hasayangan Harahap (ADIL) secara lisan telah menyampaikan akan datang mendaftar Kamis, 29 Agustus 2024, menjelang siang.

Namun sampai saat ini, belum ada tim pemenangan ataupun pasangan calon yang menyampaikan surat secara resmi kapan akan datang mendaftar ke KPU Palas.

Sesuai dengan jadwal dan tahapan Pilkada, KPU Palas telah mempersiapkan fasilitas tempat untuk pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Palas periode 2024-2029.

Sesuai dengan keadaan lokasi dan tempat pendaftaran, untuk rombongan yang mengiringi pasangan calon yang bisa masuk sangat terbatas, hanya sekitar 50 orang.

"Hal itu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kandidat pasangan bakal calon saat mendaftar," tandasnya.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi