Prof Ridha Pastikan Abdul Rani Sebagai Wakilnya di Pilkada Medan 2024

Prof Ridha Pastikan Abdul Rani Sebagai Wakilnya di Pilkada Medan 2024
Prof Ridha Pastikan Abdul Rani Sebagai Wakilnya di Pilkada Medan 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Setelah sempat menjadi misteri siapa sosok pendamping Prof Ridha Dharmajaya sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan. Kini misteri itu terkuak. Nama Abdul Rani akhirnya mencuat dan dipastikan menjadi pendamping Prof Ridha dalam kontestasi Pilkada Medan 2024.

Nama pasangan ini pun telah ditandatangani secara resmi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan Hasto Kristiyanto tertanggal 26 Agustus 2024. Kabar itu dibenarkan oleh Prof Ridha.

Saat dihubungi awak media, Selasa (27/8) sore, Prof Ridha mengaku yakin bisa memenangkan kontestasi Pilkada 2024 nanti bersama Abdul Rani.

"Melihat kondisi saat ini kita memang lebih cocok sama Pak Rani. Walaupun ada beberapa nama yang kita ajukan, namun akhirnya secara resmi diputuskan nama Abdul Rani," ungkapnya.

Menjawab sosok Adi Saputra yang sempat diumumkan sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan, Prof Ridha mengaku jika nama tersebut memang salah satu sosok yang ditawarkan untuk mendampinginya.

"Pada undangan untuk saya menghadiri acara di Jakarta, nama wakil masih kosong. Jadi kita memang mengajukan beberapa nama, salah satunya Adi Saputra. Bahkan kita komunikasi dengannya juga baik, karena memang dia orangnya baik. Tapi setelah mempertimbangkan beberapa hal, akhirnya diputuskanlah nama Abdul Rani," ujarnya.

Abdul Rani sendiri merupakan politisi yang kini menjabat Ketua DPC PPP Kota Medan. Dirinya juga tercatat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Medan.

"Dengan suara PPP yang lumayan besar dan punya basis pemilih yang kuat pada Pileg kemarin kita berharap ini menjadi kekuatan kita untuk memenangkan Pilkada Medan 2024," ungkapnya mengakhiri.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi