Tiga Unit Rumah di Bulu Godang Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Tiga Unit Rumah di Bulu Godang Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa
Warga saat di lokasi kebakaran di Dusun Bulu godang, Desa Banuaji II, Kecamatan Adian Koting. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Tiga unit rumah semi permanen di Dusun Bulu godang, Desa Banuaji II, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara terbakar, Rabu (28/8) pukul 13.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta.

Kasi Humas Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput), Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, adapun pemilik rumah yang terbakar yakni, Karlop Sinaga (55), Herlina Sinaga (45), dan Ganda Sinaga (35).

"Saat kejadian, seluruh pemilik rumah tidak berada di rumah karena sedang diacara pesta," ujar Walpon.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil keterangan saksi di lokasi kejadian api pertama kali muncul dari rumah Herlina Sinaga. Saat itu warga sekitar yang melihat langsung peristiwa tersebut yakni Fernando Manalu (47) dan Jafarlen Lumbantobing (65).

"Mereka melihat api tiba-tiba muncul dari bagian belakang rumah Herlina Sinaga dan api semakin membesar merembes ke rumah berdinding kayu yang berada di sampingnya," ungkapnya.

Warga pun berusaha memadamkan api namun belum berhasil. Selanjutnya wargapun langsung menghubungi pemadam kebakaran dan satu jam kemudian mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) pun tiba dilokasi melakukan pemadaman.

Walpon mengatakan, saat ini tim inafis Polres Taput sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber api yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi