KPU Tanjungbalai Terima 3 Berkas Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

KPU Tanjungbalai Terima 3 Berkas Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota
Ketua KPU Kota Tanjungbalai, Fitra Ramadhan Panjaitan menutup pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (29/8). (Analisadaily/Ridwan Marpaung)

Analisadaily.com, Tanjungbalai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai menerima tiga berkas pendaftaran bakal pasangan calon Pemelihan Kepala Daerah (Pilkada), Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (29/8).

Ketua KPU Kota Tanjungbalai, Fitra Ramadhan Panjaitan, mengatakan sampai pada penutupan pendaftaran, telah menerima tiga berkas pasangan calon, yakni Waris Tholib - Rolel Harahap, Eka Hadi Sucipto - Darwin dan Mahyaruddin Salim - Muhammad Fadly Abdina.

KPU Kota Tanjungbalai melaksanakan penerimaan pendaftaran paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai selama tiga hari mulai 27 sampai 29 Agustus 2024.

"Pada hari Pertama penerimaan pendaftaran paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai Pada Pilkada Serentak Tahun 2024 tidak ada yang mendaftar," ujar Fitra saat menutup pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai.

Di hari kedua, menerima berkas Waris Tholib dan Rolel Harahap yang didukung 7 Partai Koalisi yakni PAN, PKS, Demokrat, Perindo, PBB, PKN dan Partai Buruh.

Di hari ketiga, ada 2 yang mendaftar, Eka Hadi Sucipto dan Darwin, didukung PDI-Perjuangan, Nasdem dan PPP serta Mahyaruddin Salim - Muhammad Fadly Abdina, didukung Golkar, Gerindra, PKB, Hanura, Gelora, Ummat, PSI dan Partai Garuda.

Fitra menyatakan setelah pendaftaran ditutup, KPU akan melakukan proses verifikasi administrasi dan pemeriksaan kesehatan terhadap ketiga pasangan calon yang telah mendaftar.

"Pada 22 September 2024 nanti, kami akan umumkan penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai," tambah Fitra.

(RM/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi